Gendong Mesin 4 Silinder, Kawasaki Siap Hidupkan Kembali Meguro

Minggu, 22 Mei 2022 - 16:13 WIB
loading...
Gendong Mesin 4 Silinder, Kawasaki Siap Hidupkan Kembali Meguro
Kawasaki siap menghidupkan kembali motor legendaris Meguro. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Usai menghadirkan motor seperempat liter 4 silinder Ninja ZX-25R, Kawasaki siap menghadirkan ZX-4R 4 Silider bergaya klasik dalam waktu dekat ini. Varian klasik Kawasaki ini disinyalir adalah Meguro nenek moyang Binter Mercy

Seperti dilansir dari Rideapart, untuk menambah varian 4 silender, ada rumor dari negeri matahari terbit bahwa Kawasaki sedang mengembangkan mesin baru yang hadir dengan mesin empat silinder segaris, ZX-4R.



Dikembangkan berdasarkan Kawasaki ZX-25R , para insinyur melakukan beberapa perubahan seperti memperbesar ukuran bore, mengganti piston dan engkol, serta memperbarui sistem ECU agar notasi mesin lebih agresif.

Dengan mesin berkapasitas 400 cc, Kawasaki ZX-4R diharapkan mampu menghasilkan output tenaga yang lebih tinggi dari ZX-25R.

Sejauh ini belum ada kepastian akan kehadiran model ini karena hanya spekulasi dari industri sepeda motor Jepang.

Kawasaki berencana membuat Megoro versi baru. Meguro jika di Indonesia sangat mirip dengan Kawasaki Binter Mercy begitu legendaris.

Meguro Manufacturing Company mulai produksi mesin pada tahun 1924 . Setelah hanya beberapa tahun aktivitas, perusahaan mulai mencoba-coba membuat sepeda motor, awalnya bertindak sebagai pemasok transmisi untuk sejumlah perusahaan dan produsen Jepang.

Dan akhirnya pada tahun 1932, Meguro membuat motor 500cc dibangun untuk Hamakura Motor dan lima tahun kemudian, Meguro lahir.

Dalam 20 tahun lebih, Meguro memantapkan dirinya sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Jepang. Kisah Kawasaki dan Meguro, kisah perpaduan untuk menciptakan merek Kawasaki seperti yang kita kenal sekarang
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)