Kalahkan Amerika dan Jepang, Indonesia Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar Mitsubishi

Senin, 23 Mei 2022 - 14:04 WIB
loading...
Kalahkan Amerika dan Jepang, Indonesia Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar Mitsubishi
Penjualan Mitsubishi Indonesia di tahun fiskal 2021 meningkat pesat dibanding tahun fiskal 2020. Foto/DOK.MMKSI
A A A
JAKARTA - Indonesia mengalahkan Amerika dan Jepang karena berhasil menjadi penyumbang penjualan terbesar Mitsubishi. Dalam keterangan resmi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) menyebutkan penjualan mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia pada tahu fiskal 2021 (Maret 2021-Maret 2022) mencapai 114.265 unit.

Capaian itu berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corp (MMC) secara global. Angka penjualan itu bahkan meningkat hampir dua kali lipat dibanding capaian tahun fiskal 2020 yakni 60.186 unit.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49%, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV2.



Kalahkan Amerika dan Jepang, Indonesia Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar Mitsubishi


Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan capaian positif itu jadi pemicu semangat MMKSI untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan. Capaian itu juga sekaligus sebagai bukti Indonesia adalah negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global.

"Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” ungkapnya.



Kalahkan Amerika dan Jepang, Indonesia Jadi Penyumbang Penjualan Terbesar Mitsubishi


Lebih lanjut Mitsubishi menyebutkan performa moncer Mitsubishi di Indonesia terjadi karena adanya produk dan aktivitas menarik yang mereka berikan. Di tahun fiskal 2021 mereka membanjiri pasar dengan mobil-mobil baru seperti New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross.

Tidak hanya itu juga Mitsubishi juga merilis beberapa model atau varian spesial agar konsumen memiliki banyak pilihan.

"Pada bulan Maret 2022, MMKSI juga meluncurkan konsep branding terbaru, “Life Adventure” yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang bersama," tulis Mitsubishi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)