Mobil Listrik Nissan Siap Berpetualang dari Kutub Utara hingga Selatan

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:21 WIB
loading...
Mobil Listrik Nissan Siap Berpetualang dari Kutub Utara hingga Selatan
Nissan Ariya rencananya akan menempuh jarak 27.000 kilometer dari Kutub Utara ke Kutub Selatan. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Mobil Listrik Nissan Ariya berupaya menaklukkan Kutub Utara dan Kutub Selatan dengan menempuh perjalanan sejauh 27.000 kilometer. Dalam petualangan yang diberi nama Pole to Pole itu, Nissan Ariya diharapkan jadi mobil listrik pertama yang bisa melakukan perjalanan ekstrem dari Kutub Utara ke Kutub Selatan.

Untuk perjalanan itu Nissan akan bekerja sama dengan pengelana terkenal asal Skotlandia, Chris Ramsey. Nantinya petualang berusia 45 tahun akan berada di balik kemudi mobil listrik terbaru Nissan itu.

Terpilihnya Chris Ramsey bukan tanpa sebab. Pasalnya pria kelahiran 12 November 1976 itu sudah terbiasa dengan kendaraan listrik.

Dia merupakan pemegang rekor dunia Guinness World Record untuk perjalanan terjauh dengan motor listrik selama 12 jam. Selain itu dia juga pernah berpartisipasi di ajang Mongol Rally menggunakan mobil listrik.

Baca juga : Toyota Kurangi Produksi Mobil, Land Cruiser dan Voxy Baru Terdampak

Mobil Listrik Nissan Siap Berpetualang dari Kutub Utara hingga Selatan


Disebutkan Carscoops petualangan itu rencananya akan dimulai pada Maret 2023. Perjalanan dilakukan awalnya di wilayah Kutub Utara dan langsung bergerak ke wilayah Amerika . Setelahnya menyeberang menuju antarktika dan akhirnya sampai di Kutub Selatan.

Saat ini Nissan memang telah merilis bentuk awal mobil listrik yang akan mereka gunakan. Beberapa perubahan yang dilakukan di antaranya adalah penggunaan ban segala medan yang lebih besar, pengaturan suspensi baru, body kit yang kokoh, pelapis plastik pada lengkungan roda, dan struktur yang dipasang di atap dengan LED ekstra.

Sayangnya Nissan tidak menyebutkan peningkatan apa pun pada powertrain listrik. Jadi bisa diprediksi Nissan tetap menggunakan bateran yang sama di Nissan Ariya standar yakni 91 kWh yang bisa mencapai jarak 580 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Baca juga : Yuk, Bedah Metaverse Kolaborasi Rizky Billar dan Crazy Rich Rudy Salim
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1553 seconds (10.101#12.26)