Ngeri, Harga Body Panel Bugatti Chiron Super Sport Setara 5 Toyota Alphard

Minggu, 29 Mei 2022 - 15:30 WIB
loading...
Ngeri, Harga Body Panel Bugatti Chiron Super Sport Setara 5 Toyota Alphard
Jangan sampai body mobil Bugatti Chiron rusak karena harganya benar-benar sangat mahal. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Punya Bugatti Chiron Super Sport? Berdoa saja jangan sampai bagian depan body panel mobil sport dari Prancis itu rusak parah.

Pasalnya harga body panel bagian depan mobil itu ternyata sangat mahal. Sebuah situs penjual komponen resmi mobil-mobil sport, Parts 4 USA, mencantumkan harga yang fantatis untuk bagian body mobil itu.

Harganya disebutkan Carscoops mencapai USD400.000 atau setara Rp5,79 miliar. Jika dana sebesar itu digunakan untuk membeli mobil baru maka bisa membawa pulang Toyota Alphard baru. Diketahui berdasarkan situs resmi PT Toyota Astra Motor, Toyota Alphard baru dijual di harga Rp1,14 miliar.

Baca juga : SSC Tuatara Nyaris Tembus Top Speed 500 Kilometer Per Jam

Ngeri, Harga Body Panel Bugatti Chiron Super Sport Setara 5 Toyota Alphard


Disebutkan Carscoops, body panel itu merupakan komponen asli yang didapatkan dari Bugatti . Jadi bukan hasil modifikasi. Body panel itu diklaim bisa langsung dipasang di Bugatti Chiron Super Sport 300+ dan Bugatti Chiron Super Sport.

Masih di situs yang sama, diketahui juga komponen Bugatti lain yang harganya juga tak kalah bikin merinding. Misalnya saja kap mesin yang dijual di harga USD50.000 atau setara Rp724 jutaan. Begitu juga fender depan yang dibanderol USD100.000 atau mencapai Rp1,4 miliar.

Baca juga : Mobil Klasik Mau Dibangkitkan Lagi, Masyarakat Rusia Terbelah

Ngeri, Harga Body Panel Bugatti Chiron Super Sport Setara 5 Toyota Alphard


Sebelumnya SINDONEWScom juga pernah menginformasikan bahwa satu-satunya komponen Bugatti adalah tutup velg. Bagian itu dijual di harga USD1.250 atau setara Rp17,8 juta. Hanya saja perlu diketahui harga itu untuk satu tutup velg Bugatti. Jadi jika beli sekaligus satu set maka harganya akan mencapai USD5.000 atau mencapai Rp71,3 juta.

Jika dibandingkan dengan tutup velg mobil lainnya harga itu memang fantastis. Ambil contoh tutup velg Mercedes-Benz yang dijual di harga Rp1,35 juta satu set. Begitu juga dengan tutup velg Rolls-Royce yang satuannya dijual di harga USD550 atau mencapai Rp7.84 juta. Jadi total satu set hanya sekitar USD2.200 atau mencapai Rp31,3 juta.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1326 seconds (10.55#12.26)