Kode pada Sekring Mobil yang Jika Salah Colok Bisa Fatal

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:55 WIB
loading...
Kode pada Sekring Mobil yang Jika Salah Colok Bisa Fatal
Kode pada Sekring Mobil yang wajib diketahui. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Arti kode sekring mobil penting untuk dipahami agar ketika kelistrikannya mengalami masalah dapat dengan mudah melakukan penanganan. Seperti diketahui kelistrikan mobil sangatlah kompleks, kode sekring mobil ini perlu dipelajari.

Sekring mobil memiliki kode-kode tertentu yang menunjukkan besaran daya dan komponen mengalirnya arus listrik. Kode sekring juga berbeda-beda menurut keberadaannya, misalnya saja pada bagian kabin dan ruang mesin.



Nah biar gak berlama-lama, berikut ini adalah arti kode sekring baik yang berada di bagian kabin maupun ruang mesin yang perlu diketahui para pemilik mobil, seperti dilansir dari blog resmi Suzuki, Selasa (7/6/2022).

Kode Sekring Pada Kabin

Pada umumnya, kode sekring mobil terdapat pada kabin di bawah kemudi berbentuk kotak kecil. Jika dilihat dengan seksama, maka terdapat kode-kode pada sekring di dalamnya. Ini dia beberapa kode sekring yang biasa ada pada bagian kabin.

1. POWER

Kode POWER merupakan kode sekring untuk komponen Power Window. Untuk tegangan yang dimiliki komponen ini yaitu 30 Ampere.

2. (HTR SUB)

(HTR-SUB) adalah kode sekring yang terdapat pada sistem injeksi bakar sequential multisport. Beberapa sirkuit terkait lainnya antara lain sistem air conditioner. Tegangan yang dimiliki pada bagian ini adalah 7.5 Ampere.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)