Modifikasi Digital Mitsubishi Lancer Evolution Tampang Xpander Bikin Geger

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Modifikasi Digital Mitsubishi Lancer Evolution Tampang Xpander Bikin Geger
Mitsubishi Lancer Evolution yang didesain oleh Nikita Chuicko menggunakan basis mobil edisi sebelumnya. Foto/Instagram Kelsonik.
A A A
JAKARTA - Desainer modifikasi digital kenamaan, Nikita Chuicko, membuat gambar rekayasa Mitsubishi Lancer Evolution 11 dengan tampang Xpander. Modifikasi digital yang dilakukan oleh pemilik brand desainer Kelsonik itu cukup menggoda.

Pasalnya Nikita Chuicko mengubah wajah depan Mitsubishi Lancer Evolution, yang kental dengan desain jet fighter nose, dengan bahasa desain terbaru Mitsubishi, Dynamic Shield. Alhasil mobil sedan sport yang digambar ulang olehnya itu jadi terkesan memiliki muka depan dari Mitsubishi Xpander.

"Apakah mereka akan membuat mobil seperti ini," tulis Nikita Chuicko di akun Instagram resmi miliknya.



Modifikasi Digital Mitsubishi Lancer Evolution Tampang Xpander Bikin Geger


Dalam mengolah modifikasi digital itu, Nikita Chuicko memang tidak membuat desain yang benar-benar baru. Dia hanya mengolah desain awal dari Mitsubishi Lancer Evolution 10 yang telah disuntik mati pada 2016 lalu.

Dari desain Mitsubishi Lancer Evo 10, Nikita Chuicko menambahkan beberapa elemen baru. Mulai dari grille depan yang kini sudah menggunakan Dynamic Shield, penambahan air scoop di kap mesin, hingga desain lampu depan yang kini semakin futuristis dan ramping.

Hanya saja respons yang muncul terhadap desain itu cukup beragam. Banyak yang mengeluh desain Dynamic Shield di Mitsubishi Lancer Evolution itu jadi mirip SUV. Ini wajar mengingat bahasa desain Dynamic Shield punya Mitsubishi memang banyak diterapkan di mobil-mobil SUV.



Meski responsnya beragam, setidaknya desain yang dibuat Nikita Chuicko bisa menebus kerinduan para penggemar Mitsubishi Lancer Evolution.

Hanya saja sulit untuk berharap Mitsubishi akan benar-benar membangkitkan kembali mobil sedan sport legendaris itu. Meski saat ini Mitsubishi sudah membangkitkan lagi brand Ralliart, namun produksi mobil sedan sport masih belum jadi prioritas Mitsubishi.

Ini kontras dengan Toyota yang sudah membangkitkan kembali mobil sedan sport legendaris mereka, Toyota Supra.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)