4 Tahun Dibentuk, MBI Kini Memiliki Chapter di 13 Wilayah Indonesia

Kamis, 09 Juni 2022 - 16:11 WIB
loading...
4 Tahun Dibentuk, MBI Kini Memiliki Chapter di 13 Wilayah Indonesia
MBI merayakan ulang tahunnya yang ke-4, pada hari Minggu, 5 Juni 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Motor Besar Indonesia (MBI), salah satu klub penggemar motor besar di Indonesia, merayakan ulang tahunnya yang ke-4, pada hari Minggu, 5 Juni 2022, di Bogor.

Dalam acara tersebut turut dihadiri, perwakilan 13 Wilayah MBI, yaitu dari MBI DKI Jakarta, MBI Cirebon, MBI Depok, MBI Tangerang, MBI Bekasi, MBI Bali, MBI Bandung, MBI Bogor, MBI Batam, MBI Karawang, MBI Makassar, MBI Riau dan MBI Sultra.

BACA JUGA - Terjual Rp4,7 Miliar, Inilah Vespa Tua yang Sulit Dicari seperti Harta Karun

Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto, menyebutkan saat ini komunitas yang dipimpinnya sudah tersebar di 13 Wilayah dalam kurun waktu 4 tahun. Dia menjabarkan para anggota MBI sudah ada di Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bali, Bandung, Bogor, Batam, Karawang, Makassar, Riau, hingga Sulawesi Utara.

"Sejak berdiri pada tahun 2018, kami terus berkembang hingga menjadi 8 wilayah hingga tahun 2020. Saat pandemi melanda dunia, kami terpaksa menghentikan banyak kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang. Namun alhamdulilah, dalam masa itu, kami tetap dapat menambahkan 5 wilayah lagi sehingga MBI menjadi 13 Wilayah," ungkap pria yang akrab disapa Rio Castello melalui keterangan resminya.

Kemudian Rio juga menyebutkan selama pandemi ini tidak berhenti melakukan berbagai kegiatan sosial. "Kami juga tetap melakukan kegiatan bakti sosial sepanjang masa pandemi tersebut, misalnya dengan mengadakan vaksinasi Covid-19 secara gratis, pembagian sembako, dan lain-lain.”

Ketua Dewan Penasihat MBI , Putu Putera Sadana, berpesan kepada MBI agar bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan raya di umur ke-4 ini. Selain itu, komunitas motor ini juga harus memberikan manfaat, baik kepada anggota maupun masyarakat.

“Sebagai biker, kita perlu dapat memberi contoh saling menghormati kepada sesama biker tanpa melihat kubikasi maupun merek motor, dan juga kepada pengguna jalan lain baik pejalan kaki, pengendara motor, pengemudi mobil dan anggota masyarakat yang lain. Harapannya, kita semua dapat bergerak satu arah untuk Indonesia maju,” tegas Putu Putera Sadana.

Perayaan HUT Ke-4 MBI juga tergolong meriah karena dihadiri berbagai komunitas motor gede lainnya. Sebut saja Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, Hogers Indonesia, FOC, CMC, Satmori Raya Bogor, Police Owners Group, Pilotos, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Vespa Antik Club, Motor Besar Club (MBC), dan lain-lain.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3553 seconds (11.97#12.26)