Mitsubishi Colt L300 Buatan Filipina Sudah Mulai Dikirim ke Indonesia

Jum'at, 10 Juni 2022 - 19:58 WIB
loading...
Mitsubishi Colt L300 Buatan Filipina Sudah Mulai Dikirim ke Indonesia
Mitsubishi Colt L300 dengan standar emisi Euro 4 buatan Filipina akan dijual di Indonesia. Foto/Autoindustriya.
A A A
FILIPINA - Mitsubishi Colt L300 buatan Filipina ternyata sudah mulai dikirim ke Indonesia. Disiarkan situs Autoindustriya, pabrik Mitsubishi Filipina yang ada di Santa Rosa, Laguna, Filipina, proses ekspor mobil niaga ringan itu sudah dimulai sejak akhir Mei lalu.

Di Filipina sendiri Mitsubishi Colt L300 hadir dalam bentuk yang berbeda. Di Indonesia mobil niaga ringan itu tampil dalam bentuk pikap sebaliknya di Filipina Mitsubishi Colt L300 justru tampil dalam bentuk cargo van.

Menurut Autoindustriya, Filipina mengirimkan mobil pikap itu ke Indonesia sebagai bagian strategi yang diterapkan oleh Mitsubishi Motors Corp, Jepang. Dalam rencana bisnis mereka, Filipina disebutkan sebagai pusat produksi kendaraan niaga ringan untuk kebutuhan domestik dan juga pasar ekspor. Hal itu berbeda dengan Indonesia yang dijadikan pusat produksi kendaraan mobil penumpang jenis MPV.



Mitsubishi Colt L300 Buatan Filipina Sudah Mulai Dikirim ke Indonesia


Selain itu saat ini Indonesia juga telah menerapkan kebijakan emisi Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel. Hal itu membuat Mitsubishi Indonesia tidak bisa lagi mendistribusikan mobil baru Mitsubishi Colt L300. Pasalnya mobil niaga ringan Mitsubishi yang dibuat di Indonesia denga nmesin kode 4D56 itu masih berstatus Euro 2.



Mitsubishi Colt L300 Buatan Filipina Sudah Mulai Dikirim ke Indonesia


"Mesin Colt L300 yang dibuat Filipina, 4N14 sudah berstatus Euro 4," tulis Autoindustriya.

Sebelumnya pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang membenarkan adanya pengiriman Mitsubishi Colt L300 dari Filipina untuk Indonesia. Hanya saja menurut mereka hal itu sifatnya sementara. "Tapi bukan berarti kami menyerahkan produk itu tidak diproduksi di Indonesia, karena ini adalah produk yang sangat bersejarah bagi Indonesia. Ini hanya sementara dan akan kembali lagi," ujar Naoya Nakamura,Presiden Direktur MMKSI.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)