Punya Komunitas Vespa Terbesar Dunia, Begini Kemeriahan Vespa World Days 2022 di Bali

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:05 WIB
loading...
Punya Komunitas Vespa Terbesar Dunia, Begini Kemeriahan Vespa World Days 2022 di Bali
Perayaan Vespa World Days 2022 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, pada 9-12 Juni 2022. Foto: dok Piaggio Indonesia
A A A
BALI - Untuk pertama kalinya di dunia, ajang Vespa World Days dihelat diluar Eropa. Tepatnya, di Nusa Dua, Bali, pada 9-12 Juni 2022.

Vespa World Day s adalah ajang tahunan para pecinta Vespa yang dihelat pertama kalinya pada 2014 di Italia oleh National Vespa Club. Tepatnya di kota Mantova, di sebelah utara Italia, dihadiri 10 ribu Vespa dari 32 negara dan 132 klub Vespa.

Konsep Vespa World Days adalah ajang yang dihelat oleh klub Vespa untuk pecinta Vespa. Disinilah pecinta Vespa dari seluruh dunia berkumpul di tempat yang disebut Vespa Village. Mereka bisa memamerkan Vespanya, berinteraksi, berjejaring, dan riding bareng.

Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan, penyelenggaraan Vespa World Days Bali merupakan bentuk selebrasi dan kontribusi pecinta Vespa dunia. ”Kami sangat mengapresiasi komunitas Vespa. Caranya, dengan merayakan momen ini dan berpesta bersama semua yang hadir. Senada dengan slogan ‘Satu Vespa, Sejuta Saudara’, itulah semangat yang kita bawa hari ini,” kata Marco kepada Antara.

Punya Komunitas Vespa Terbesar Dunia, Begini Kemeriahan Vespa World Days 2022 di Bali

Vespa Lounge di Vespa World Days 2022. Foto: dok Piaggio Indonesia

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan komunitas dan pengguna Vespa terbesar di dunia.

Selain menjadi momen penting bagi pecinta Vespa di Indonesia, Marco menyebut bahwa Vespa World Days 2022 spesial karena pertama kalinya diadakan di Indonesia. ”Itu menjadikannya selebrasi ganda baik untuk kami, komunitas, maupun Indonesia,” ujarnya.

Marco mengatakan, pihaknya tidak mengukur kontribusi penggemar dengan performa bisnis. Ia mengatakan dirinya mengukur kontribusi dengan selebrasi dan semangat komunitas.

”Bagi saya, ketika Anda bergabung dalam keluarga Vespa, Anda telah menjadi bagian dari keluarga Vespa. Baik mengendarai yang klasik maupun yang modern, itu adalah pilihan Anda. Kita semua adalah saudara di komunitas ini,” kata Marco.

Sebagai distributor dari Vespa di Indonesia, Marco mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan untuk komunitas di Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)