Ideal Buat Pemimpin Dunia, Mobil Listrik BMW i7 Dibikin Jadi Antipeluru

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:00 WIB
loading...
Ideal Buat Pemimpin Dunia, Mobil Listrik BMW i7 Dibikin Jadi Antipeluru
Berat BMW i7 saat ini mencapai 2,64 ton. Jika dijadikan mobil antipeluru maka bobotnya bertambah berat 1 ton lagi. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - BMW akan menghadirkan varian baru dari mobil listrik premium yakni BMW i7 Protection. Mobil hijau itu sangat ideal buat para pemimpin dunia yang peduli lingkungan.

Pasalnya para pemimpin dunia selalu dilengkapi dengan mobil-mobil sedan premium seperti Mercedes-Benz S-Class dan BMW Seri 7. Hanya saja mobil-mobil itu belum cocok dengan tren peduli lingkungan yang tengah berkembang pesat.

Selain itu mobil-mobil listrik yang tersedia juga tidak cocok buat para pemimpin dunia dari segi proteksi yang komprehensif. Misalnya dari serangan senapan atau granat.

Hal itulah yang kemudian coba dimanfaatkan oleh BMW dengan menghadirkan BMW i7 Protection. Mobil yang merupakan versi listrik dari BMW seri 7 baru itu diklaim mampu menahan serangan sepanan, granat dan terjangan rudal.

Baca juga : Kura-kura Raksasa Pulau Fernandina yang Punah 1 Abad Lalu Ternyata Punya Keturunan di Galapagos

Ideal Buat Pemimpin Dunia, Mobil Listrik BMW i7 Dibikin Jadi Antipeluru


Ya, mirip-mirip dengan mobil dinas para pemimpin negara. Bedanya mobil itu adalah mobil listrik.

Disebutkan situs Carsales, BMW akan menyediakan tiga pilihan proteksi. Hal itu diberikan menyesuaikan dengan jenis proteksi yang diinginkan seperti perlindungan dari senapan ringan hingga senapa berat.

Baca juga : Krisis, Pendapatan Kreator Konten OnlyFans Terjun Bebas

Direncanakan BMW akan meluncurkan mobil listrik superaman itu di ajang G7 di Jerman akhir tahun ini. Yang menarik, tersiar kabar bahwa BMW sebenarnya tidak ingin buru-buru menghadirkan mobil listrik dengan perlindungan tinggi itu.

Hanya saja perang Rusia dan Ukraina yang terjadi belakangan ini membuat mereka untuk secepat mungkin merilis mobil tersebut.

Catatan menarik lainnya, BMW i7 Protection akan menjadi mobil yang sangat berat. Saat ini saja BMW i7 sudah menjadi mobil paling berat yang dibuat BMW. Bobotnya mencapai 2,64 ton. Angka itu bakal makin berat karena sistem proteksi yang ada akan mencapai seberat kurang lebih 1 ton.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2218 seconds (11.97#12.26)