Penyebab Indikator Bensin Motor Tidak Berfungsi yang Kerap Bikin Galau

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Penyebab Indikator Bensin Motor Tidak Berfungsi yang Kerap Bikin Galau
Penyebab indikator bensin motor tidak berfungsi perlu dipahami agar tidak mengganggu keasyikan Anda saat mengemudikan motor kesayangan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Penyebab indikator bensin motor tidak berfungsi terjadi karena beberapa faktor. Pahami solusinya agar tidak galau saat mengendarai motor.

Indikator bensin motor yang tidak berfungsi memang kerap bikin galau. Pasalnya pemilik motor mau tidak mau harus menduga-duga apakah tangki bensin masih terisi atau justru sudah tinggal sedikit.

Alhasil sepanjang perjalanan pemilik motor bakal direpotkan dengan pikiran lain selain fokus di jalan. Selain bikin galau, indikator bensin motor yang tidak berfungsi juga bakal bikin repot.

Pasalnya bisa saja saat Anda sedang buru-buru justru motor mogok karena kehabisan bensin. Hal itu terjadi karena pemilik motor tidak bisa memonitor kondisi tangki bensin. Tentu saja itu terjadi karena indikator bensin motor tidak berfungsi.



Nah, daripada bingung pahami yuk penyebab indikator bensin tidak berfungsi. Siapa tahu Anda bisa memperbaikinya dengan lebih tepat. Yuk, cermati:

1. Pelampung Tangki Bensin Bermasalah

Penyebab indikator bensin tidak berfungsi paling banyak disebabkan oleh pelampung tangki bensin yang bermasalah. Pelampung bensin memang bertugas mengirimkan informasi kondisi tangki bensin motor. Jadi jika tidak berfungsi dengan baik maka indikator bensin tidak mendapatkan informasi kondisi tangki bensin.

Ada baiknya memeriksa pelampung terlebih dulu jika indikator bensin bermasalah. Cek kondisinya dengan alat ukur khusus, karena bisa saja pelampung tidak perlu diganti agar indikator bensin berfungsi normal kembali.

2. Kerusakan Fuel Sensor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)