Spesifikasi Mobil Rolls-Royce Phantom Milik Nagita Slavina, Sekali Isi Bensin Rp1,3 Juta

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:45 WIB
loading...
Spesifikasi Mobil Rolls-Royce Phantom Milik Nagita Slavina, Sekali Isi Bensin Rp1,3 Juta
Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kini punya mobil baru Rolls-Royce Phantom yang harganya diklaim mencapai Rp20 miliar. Foto/Instagram Raffinagita1717
A A A
JAKARTA - Selebritas Raffi Ahmad memberikan hadiah istimewa buat istrinya Nagita Slavina sebuah Rolls-Royce Phantom. Penyerahan hadiah itu bahkan berlangsung istimewa karena Prestige Motorcars, importir umum yang menjual mobil itu, membuat acara khusus. Di acara itu teman-teman dekat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diundang oleh Prestige Motorcars untuk melihat langsung penyerahan mobil tersebut.

"Hari ini gue di-surprise-in sama Pak Rudy Salim, karena ini mobilnya datang, ini salah satu mobil yang gue suka juga," kata Raffi Ahmad di showroom Prestige Motorcars yang ada di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Rolls-Royce Phantom memang mobil yang sangat spesial. Di keluarga Rolls-Royce yang dijual massal, mobil itu merupakan top of the line atau flagship.

Di bawah Rolls-Royce Phantom ada nama-nama lain seperti Rolls-Royce Cullinan, Rolls-Royce Ghost, Rolls-Royce Dawn dan Roll-Royce Wraith. Yang membedakan Rolls-Royce Phantom dengan yang lainnya adalah sejarah.

Pasalnya Rolls-Royce Phantom memiliki sejarah yang sangat panjang karena telah dibuat sejak tahun 1925. Jejak rekam yang panjang itu lah yang membuat Rolls-Royce Phantom jadi simbol dari perusahaan mobil premium asal Inggris itu.



Spesifikasi Mobil Rolls-Royce Phantom Milik Nagita Slavina, Sekali Isi Bensin Rp1,3 Juta


Saat ini mobil yang dimiliki oleh Nagita Slavina itu adalah mobil generasi kedelapan. Jadi perjalanan sejarah Rolls-Royce Phantom memang tidak bisa dipandang enteng.

Intinya semua orang kaya bisa punya mobil Rolls-Royce lainnya seperti Cullinan, Ghost, Dawn dan Wraith namun hanya yang teristimewa yang mau berkorban beli Rolls-Royce Phantom.

Jadi tidak heran beberapa nama besar memang akrab dengan Rolls-Royce Phantom. Sebut saja vokalis The Beatles John Lennon, pasangan musisi Jay-Z dan Beyonce, David Beckham, hingga desainer Karl Lagerfeld.

Dari segi spesifikasi mobil mewah ini memang luar biasa. Mobil Inggris itu dilengkapi dengan mesin V12 turbo ganda. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 563 daya kuda ke roda belakang.



Spesifikasi Mobil Rolls-Royce Phantom Milik Nagita Slavina, Sekali Isi Bensin Rp1,3 Juta


Tentunya dengan mesin performa tinggi dibutuhkan bahan bakar yang khusus. Dari situs resmi Rolls-Royce disebutkan mobil tersebut hanya bisa menenggak bensin dengan RON 98. Saat ini bensin yang sesuai adalah Pertamax Turbo yang dijual di harga Rp14.500 per liter.

Kapasitas tangki bensin Rolls-Royce Phantom sendiri mencapai 90 liter. Jadi jika terisi penuh maka setidaknya Nagita Slavina harus mengeluarkan uang Rp1,3 juta.

Masih di situs resmi Rolls-Royce, mobil baru Nagita Slavina itu memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 15,1 liter per 100 kilometer versi NEDC (New European Driving Cycle). Jika dikonversi jadi konsumsi bahkan bakarnya setidaknya mencapai 1 liter untuk jarak tempuh hampir 7 kilometer.

Memang terkesan boros dibandingkan mobil lain. Tapi untuk gambaran, dimensi mobil ini memang besar dan berat. Bobotnya saja mencapai 3,05 ton. Untuk insulasi suara agar penumpang di dalam mobil benar-benar tidak terganggu atau kedap suara, Rolls-Royce memasang perangkat khusus yang total beratnya mencapai 130 kilogram.

Jadi memang mobil ini bukan mobil biasa. Butuh uang yang sangat mahal untuk mendapatkannya, begitu juga untuk penggunaannya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3234 seconds (0.1#10.140)