Suzuki Luncurkan Lapin LC Si Kelinci Imut, Bergaya Retro dengan Mesin 630 cc

Senin, 20 Juni 2022 - 08:21 WIB
loading...
Suzuki Luncurkan Lapin LC Si Kelinci Imut, Bergaya Retro dengan Mesin 630 cc
Suzuki sengaja merancang Lapin LC dengan bentuk yang kecil, bulat, dan imut, menggunakan mesin 630 cc empat silinder yang menghasilkan 63 tenaga kuda. Foto/The Drive
A A A
TOKYO - Mengandalkan daya tarik nostalgia dengan tampilan model era 60-an, Suzuki meluncurkan mobil terbaru kelas Kei yang diberi nama Lapin LC. Dalam bahasa Prancis, Lapin yang berarti kelinci, merupakan mobil terkecil dan teringan di pasaran.

Suzuki sengaja merancang Lapin LC dengan bentuk yang kecil, bulat, dan imut, seperti karakter kelinci. Bahkan pabrikan mobil Jepang ini menggunakan mesin 630 cc empat silinder yang menghasilkan 63 tenaga kuda, sehingga mengeluarkan suara yang lembut dan melaju ringan.

Salinan mobil ultramini baru Suzuki ini dirancang berlari melintasi kota dengan lincah dan menarik perhatian semua orang dengan gaya retro yang unik. Meskipun Lapin LC hanya mobil kecil yang imut, namun penampilan retro dan ringkas punya daya tarik tersendiri.



Jika Anda ingat Suzuki Fronte 360 dari akhir tahun 60-an, ini akan membawa Anda bernostalgia kembali. Bedanya, untuk Lapin LC ini, Suzuki menawarkan lebih banyak fitur daripada versi dasarnya dan itu membuat semakin menggemaskan.

Meskipun kecil dan tidak memiliki tenaga besar, tetapi Lapin LC yang lebih modern memiliki lebih banyak teknologi dan fitur daripada pendahulunya. Termasuk dengan Lapin LC adalah port USB-A dan USB-C, pemanas kursi pengemudi (sisi penumpang opsional) dan beberapa fungsi keselamatan seperti auto high beams, road sign recognition, hill hold, dan sesuatu yang disebut Suzuki sebagai “lightheadedness warning function,” yang setara dengan peringatan pengemudi mengantuk di AS.

Dari foto interior yang ditampilkan, Lapin LC memiliki ruang berbentuk laci yang diisi dengan kotak tisu, tempat gelas yang dapat ditarik keluar dari dasbor di sisi penumpang, tempat gelas yang kompatibel dengan kertas-karton yang disematkan pada trim serat kayu di bagian pengemudi samping, dan baki di bawah kemudi.



“Anda bisa menyelenggarakan pesta teh di kendaraan ini,” tulis laman The Drive yang dikutip SINDOnews, Senin (20/6/2022). Mobil imut ini dibanderol dengan harga 1,4 juta yen (sekitar USD10.500 atau Rp155,6 juta), sedangkan versi LC lebih mahal sedikit sekitar USD1.200.
Suzuki Luncurkan Lapin LC Si Kelinci Imut, Bergaya Retro dengan Mesin 630 cc


Menambah daya tarik Lapin LC yang menawan adalah pemilihan warna. Pada trim X atas, tersedia dalam warna Fawn Beige Metallic dan Terracotta Pink Metallic, yang hadir dengan atap cokelat; Urban Brown Pearl Metallic dan Nocturne Blue Pearl dengan atap krem; dan Trad Khaki Metallic dengan kedua opsi atap.

Lapin LC juga tersedia dalam warna beige muda, biru, coklat, dan off-white dalam satu warna. Dengan trim L yang lebih rendah, mobil ini hanya ditawarkan dalam warna solid.

Suzuki mengklaim mobil ultrakompak mampu melahap jarak 29,9 kilometer per liter bahan bakar dengan versi 2WD dan 31,4 liter per galon dengan 4WD, yang berarti sekitar 70 mil per galon. Dengan kondisi harga bahan bakar yang sedang naik akhir-akhir ini, Lapin LC sepertinya menjadi pilihan yang menggemaskan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)