Siapkan 30 Kendaraan Listrik hingga 2030, Honda Gunakan Teknologi Sony

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:00 WIB
loading...
Siapkan 30 Kendaraan Listrik hingga 2030, Honda Gunakan Teknologi Sony
Honda berkolaborasi dengan Sony untuk menyiapkan kendaraan listrik dengan teknologi canggih. Foto: dok Honda
A A A
JAKARTA - Honda Motor Co dan Sony Group Corporation mengumumkan kerjasama bisnis dengan meresmikan Sony Honda Mobility Inc yang akan dipersiapkan untuk mendukung penjualan kendaraan listrik (EV).

Lini bisnis baru hasil kerjasama dua perusahaan ini nantinya diharapkan akan menghasilkan teknologi terdepan dalam hal lingkungan, keselamatan, penunjang mobilitas masyarakat, riset struktur bodi kendaraan serta layanan purna jual.

Honda yakin dengan kapabilitas serta pengalaman Sony yang merupakan ahli dalam bidang telekomunikasi, jaringan, teknologi yang menunjang mobilitas masyarakat sehari-hari.

Kerjasama antara Honda dan Sony sebelumnya didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak pada Maret 2022 silam.

Aliansi antara Honda dan Sony yang bermarkas di kota Tokyo, Jepang, ini akan mulai beroperasi pada 2022 ini dan ditargetkan dapat memulai produksi serta penjualan global kendaraan listriknya pada 2025 mendatang.

Siapkan 30 Kendaraan Listrik hingga 2030, Honda Gunakan Teknologi Sony

Honda mengumumkan rencana 30 mobil listrik hingga 2030. Foto: dok Honda

Pada pertengahan April 2022, Honda Motor Co menyampaikan rencana lanjutan terkait visi elektrifikasi di masa depan, dimana Honda mengumumkan rencana meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global hingga 2030.

Total 30 mobil listrik tersebut terdiri dari berbagai segmen kendaraan, mulai dari mini-EV komersial, hingga model-model pada segmen premium, dan Honda telah merencanakan jumlah volume produksi lebih dari 2 juta unit secara global per tahunnya.

”Honda terus menghadapi tantangan baru di bidang lingkungan, keselamatan, dan juga teknologi untuk menjadi kekuatan pendorong perubahan dalam hal mobilitas,” beber Toshihiro Mibe, Director, President, Representative Executive Officer and CEO, Honda Motor Co.

”Sony memiliki kekuatan dalam teknologi digital canggih untuk menghadapi tantangan baru. Sejak diumumkan pada Maret, banyak orang telah mengungkapkan harapan mereka untuk lini bisnis ini dimana kami akan berusaha untuk menciptakan nilai baru melalui perpaduan yang dibawa oleh kombinasi industri kami kedepannya,” beber Toshihiro.

”Berdasarkan visi kami, Sony mempunyai inisiatif dalam bisnis mobilitas yang berpusat di tiga bidang; keselamatan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi. Kami akan terus berkontribusi pada evolusi mobilitas dengan menggabungkan teknologi lingkungan dan keselamatan mutakhir Honda,” ujar Kenichiro Yoshida, Representative Corporate Executive Officer, Chairman, President and CEO, Sony Group Corporation.



Yasuhide Mizuno, Representative Director, Chairman and CEO of Sony Honda Mobility Inc. (Planned) dan Senior Managing Officer of Honda Motor Co menyebut rencana untuk memanfaatkan aset teknologi yang dimiliki kedua perusahaan di bidang yang berbeda, seperti teknologi penginderaan Sony dan kemampuan pengembangan mobilitas Honda.

”Dengan menyatukan keahlian kedua perusahaan, kami bertujuan untuk memimpin mobil listrik,” beber Yasuhide.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)