5 Aplikasi Cek Kualitas Udara Terbaik untuk Pengguna Android Maupun iOS

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:58 WIB
loading...
5 Aplikasi Cek Kualitas Udara Terbaik untuk Pengguna Android Maupun iOS
Sedikitnya ada lima aplikasi cek kualitas udara yang bisa digunakan. Foto DOK Play Google
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima aplikasi cek kualitas udara yang bisa digunakan. Dengan memahami ulasan ini, pengguna smartphone bisa dengan mudah memeriksa kondisi kualitas udara melalui gawainya.

Seiring perkembangannya, kualitas udara di dunia berangsur-angsur memburuk. Hal ini tentunya bisa berdampak buruk bagi manusia yang sering melakukan aktivitas di ruangan terbuka.

Baca juga : Pastikan Kualitas Udara Sehat Sebelum Olahraga Outdoor

Sebagai salah satu solusi, mulai muncul berbagai aplikasi cek kualitas udara. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui kondisi kualitas udara yang ada di sekitarnya.

Lantas, apa sajakah aplikasi cek kualitas udara terbaik yang bisa digunakan? Dilansir dari situs Gizmochina, berikut ulasannya :

1. BreezoMeter

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi seputar kualitas udara, cuaca, hingga peringatan kebakaran. Dengan memanfaatkan Kecerdasan Buatan (AI) secara produktif, BreezoMeter bisa menghitung kualitas udara secara real-time dan akurat.

Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna untuk menentukan waktu terbaik dalam melaksanakan aktivitas di luar ruangan. BreezoMeter tersedia pada lebih dari 92 negara termasuk Indonesia dan bisa diunduh dengan mudah.

Selain itu, BreezoMeter juga diketahui memiliki lebih dari 7.000 stasiun pemantauan kualitas udara resmi di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa digunakan di Android maupun iOS.

2. IQAir AirVisual
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)