Porsche 963 yang Menakjubkan Kembali ke Ajang Balap Ketahanan Dunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 06:09 WIB
loading...
Porsche 963 yang Menakjubkan Kembali ke Ajang Balap Ketahanan Dunia
Porsche, pabrikan mobil terkenal asal Stuttgart, Jerman, mengumumkan prototipe mobil barunya yang akan diturunkan di ajang Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA pada tahun 2023. Foto/The Drive
A A A
STUTTGART - Porsche , pabrikan mobil terkenal asal Stuttgart, Jerman , mengumumkan prototipe mobil barunya yang akan diturunkan di ajang Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA pada tahun 2023. Porsche adalah salah satu nama paling terkenal dalam balap ketahanan, bekerja sama dengan Penske bakal menunjukkan senjata baru mereka untuk mendominasi balap ketahanan.

Porsche kembali ke balap ketahanan prototipe setelah absen selama lebih dari lima tahun dengan meluncurkan Porsche 963. Dengan mobil baru Porsche 963, produsen mobil Jerman ini bekerja sama lagi dengan mitra lama Penske untuk mendominasi balap ketahanan lebih dari satu dekade.

Porsche 963 ditenagai mesin V8 twin-turbocharged dan akan bersaing dengan mobil sejenisnya dari Cadillac, BMW, Peugeot, dan lainnya, di trek legendaris seperti Sebring, Daytona, danLe Mans. Porsche Penske Motorsport akan menyiapkan empat mobil balap di Amerika Serikat dan Jerman guna bersaing di kedua sisi Atlantik.



Mesin prototipe baru ini adalah unit 4.6 liter yang berasal dari powerplant Porsche 918 Spyder. Ini akan digabungkan dengan sistem hybrid standar untuk menghasilkan sekitar 700 tenaga kuda. Sasis dibuat oleh Multimatic di Kanada, dibandingkan dengan pesaing lain seperti Cadillac, yang akan menggunakan sasis Italia yang dibuat oleh Dallara.

Menurut peraturan, kendaraan harus memiliki berat 2.270 pon atau kurang dari 1.030 kilogram. Secara estetis, model 963 terlihat tidak seperti Porsche roadgoing dari depan tetapi fitur styling mengingatkan pada mobil jalanan saat ini.
Porsche 963 yang Menakjubkan Kembali ke Ajang Balap Ketahanan Dunia


Porsche 963 dicat dengan warna putih, hitam, dan merah motorsports klasik Porsche. Paduan warna ini menjadikan mobil balap ketahanan ini terlihat menakjubkan. Porsche 963 akan bergabung dengan mobil lain yang didanai oleh OEM besar yang memiliki tujuan yang sama: kemenangan.



Akan menarik untuk melihat bagaimana Porsche dapat menerapkan pengetahuan balapnya yang hampir tak terbatas untuk mendominasi. Sama seperti banyak pesaingnya, Porsche 963 akan memulai debutnya di Rolex 24 di Daytona pada Januari 2023. Sebelum itu, Porsche 963 akan menjalani beberapa pengujian di Bahrain pada November tahun ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)