Inden Mobil Sampai Setahun, MINI Kirim Mainan Buat Konsumen

Senin, 27 Juni 2022 - 06:00 WIB
loading...
Inden Mobil Sampai Setahun, MINI Kirim Mainan Buat Konsumen
Mainan puzzle susun gambar dari MINI memiliki ukuran yang sangat besar dan memakan waktu jika dimainkan. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - MINI punya terobosan menarik agar konsumen mereka tidak kesal menunggu mobil yang telah dibeli karena masa inden yang sangat lama. Ketimbang terus-terusan berkilah penyebab lamanya mobil dikirim, perusahaan mobil asal Inggris itu mengirimkan mainan menarik buat konsumen.

Mainan yang dikirim juga sangat unik yakni puzzle susun gambar berukuran raksasa. Autoblog bahkan menyebut ukuran mainan itu sama seperti ukuran mobil.

Jadi sambil menunggu mobil sampai ke rumah, konsumen bisa mengisi waktu dengan memainkan puzzle susun gambar itu. "Kami berusaha keras mengirimkan mobil Anda ke rumah. Menunggu memang snagat mengesalkan. Sambil menunggu selamat memainkan puzzle MINI ini," tulis MINI.

Baca juga : Film-film Hollywood yang Terlihat Konyol dari Sisi Sains, Nomor 5 Paling Absurd

Inden Mobil Sampai Setahun, MINI Kirim Mainan Buat Konsumen


Hanya saja MINI tidak memberikan mainan puzzle itu untuk semua konsumen yang tengah menunggu mobil baru mereka. Hadiah tersebut diberikan kepada konsumen baru MINI yang juga kebetulan tidak punya mobil lainnya untuk kegiatan sehari-hari.

Krisis semikonduktor memang otomatis memaksa pabrikan mobil di seluruh dunia memperlambat produksi mobil. Komponen yang tersedia dialokasikan untuk model-model tertentu saja.

Baca juga : Unik, Polisi Filipina Jadikan Toyota Innova sebagai Mobil Patroli

Imbasnya produksi mobil semakin lama dan pengiriman juga tertunda. MINI bahkan disebutkan Autoblog terpaksa menghentikan produksi mobil transmisi manual akibat krisis tersebut.

Di Indonesia, pemesanan mobil MINI yang edisi terbatas juga berlangsung lama. "Untuk edisi terbatas waktu tunggunya bisa sampai setahun," ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2852 seconds (11.210#12.26)