Unik, AS Monaco Perkenalkan Takumi Minamino dengan Karakter Manga

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:31 WIB
loading...
Unik, AS Monaco Perkenalkan Takumi Minamino dengan Karakter Manga
Takumi Minamino resmi diperkenalkan klub elite Liga Prancis AS Monaco/foto/Twitter/AS Monaco
A A A
MONACO - Takumi Minamino resmi diperkenalkan klub elite Liga Prancis AS Monaco , Selasa (28/6/2022). Perkenalan
mantan gelandang serang Liverpool itu dengan cara unik melalui media sosial yang divisualisasi lewat karakter manga (kartun khas Jepang).

Les Rouge et Blanc –julukan Monaco- bangga bsa mengikat Minamino. Dalam situs resmi klub, mereka mengatakan pemain asal Jepang itu dikontrak selama empat tahun hingga 2026.



“AS Monaco dengan bangga mengumumkan kedatangan Takumi Minamino. Gelandang serang internasional Jepang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun, hingga Juni 2026,” tulis Monaco dilaman resmi, Selasa (28/6/2022).

Meski tak disebutkan dalam rilis tersebut, Fabrizio Romano menyebut bahwa Monaco mendatangkan Minamino dengan mahar 15 juta euro (Rp234,6 miliar). Jumlah tersebut ditambah dengan biaya tambahan sejumlah 3 juta euro (Rp46 miliar).
Unik, AS Monaco Perkenalkan Takumi Minamino dengan Karakter Manga

Eks Red Bull Salzburg itu pun mengaku senang bisa bergabung dengan Monaco. Dia tak sabar untuk bisa membantu tim anyarnya itu untuk meraih gelar musim depan.

“Merupakan kebahagiaan besar bagi saya untuk bergabung dengan AS Monaco. Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek yang sangat menarik ini, di klub dengan tradisi hebat dan salah satu yang paling dikenal di Liga Prancis,” kata Minamino di laman resmi klub.

“Saya tak sabar untuk menemukan lingkungan baru saya dan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim,” imbuhnya.

Pemain berusia 27 tahun itu sendiri tampil cukup apik bersama The Reds –julukan Liverpool- musim lalu. Kendati bukan pilihan utama, dia mampu berkontribusi banyak di dalam permainan timnya.

Buktinya, Minamino merupakan top skor bagi kubu Merseyside di ajang Piala FA 2021/2022 dengan tiga gol dari empat pertandingan. Lalu, dia juga pencetak gol terbanyak bagi timnya di Piala Liga Inggris 2021/2022 dengan torehan empat gol dari lima pertandingan.

Namun, pada akhirnya Jurgen Klopp memutuskan untuk melepasnya. Sebab, Liverpool telah mendatangkan pemain depan anyar pada musim panas ini yakni Darwin Nunez dan juga Luis Diaz, yang datang pada musim dingin lalu. Alhasil, jika tetap bertahan dia akan semakin kehilangan menit bermain.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)