Mendekati GIIAS 2022, Honda SUV RS Tampil di Kota Medan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 10:58 WIB
loading...
Mendekati GIIAS 2022, Honda SUV RS Tampil di Kota Medan
Tampilan mobil konsep Honda SUV RS yang kemungkinan besar akan dipamerkan di GIIAS 2022 dalam wujud siap produksi. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Usai dipamerkan di berbagai kota di Pulau Jawa seperti Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar, Honda untuk pertama kalinya membawa Honda SUV RS Concept ke Indonesia bagian barat.

Mobil konsep terbaru Honda ini tampil sebagai display utama pada pameran yang diselenggarakan di Atrium Sun Plaza Mall Medan, mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2022. Honda SUV RS Concept dikenalkan pertama kali di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil tersebut lantasdipajang di Dreams Café, GIIAS Surabaya Auto Show 2021 serta Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia. Konsepnya adalah desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak. Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi ramping, garis tajam dan kokoh, serta grill menyatu dengan bodi.

Mendekati GIIAS 2022, Honda SUV RS Tampil di Kota Medan

”Segmen SUV terus tumbuh dan semakin berkembang di Indonesia, dimana konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty dan juga nyaman. Ini cocok dengan wilayah barat Indonesia yang memiliki karakter bentangan alam serta kondisi jalan yang juga sangat beragam,” tegas Mariana Budiman, Direktur Main Dealer Honda Outside Java.

Menurut Mariana, Sumatera Utara merupakan wilayah yang mempunyai penjualan model SUV terbesar di Pulau Sumatera. Penjualan SUV di Sumatera Utara pada periode Januari hingga April 2022 tercatat sebanyak 1.505 unit, meningkat sebesar 77% dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Honda SUV RS Concept sendiri dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

Salah satu perwujudan dari penerapan karakter RS pada model SUV saat ini terlihat pada All New Honda HR-V yang pertama kalinya menampilkan varian RS Turbo yang lebih sporty dan bertenaga. Saat ini, beberapa model Honda lainnya di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda City Hatchback, All New Honda Civic.

BACA JUGA: Daftar Motor Dilarang Isi Pertalite, Jangan Nekad!

Selain Honda SUV RS Concept, Honda Exhibition di kota Medan juga menampilkan berbagai model Honda meliputi All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS with Honda Sensing dan Honda Brio RS Urbanite.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1415 seconds (10.177#12.26)