Belum Cukup Ilmu, Apple Gagal Total Hadirkan Chipset 5G Sendiri

Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:33 WIB
loading...
Belum Cukup Ilmu, Apple Gagal Total Hadirkan Chipset 5G Sendiri
Demi mengurangi ketergantungan pada pemasok pihak ketiga, Apple telah mencoba mengembangkan chipset 5G sendiri dalam beberapa tahun terakhir. foto/ IST
A A A
MENLO PARK - Demi mengurangi ketergantungan pada pemasok pihak ketiga, Apple telah mencoba mengembangkan chipset 5G sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kabar terbaru menyebut bahwa raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu gagal.

Apple dilaporkan masih terus berusaha menciptakan chipset 5G yang nantinya akan disematkan di perangkat iPhone. Mimpi Apple untuk menghadirkan chipset 5G sendiri masih belum bisa terwujud, tampaknya chipset tidak akan hadir dalam waktu dekat.



Seperti dilansir dari Gizmochina, Sabtu (2/7/2022), analis Apple terkenal, Ming Chi-Kuo mengatakan Apple telah gagal membuat modem 5G sendiri. Ia menambahkan, Qualcomm masih akan tetap menjadi pemasok eksklusif chipset 5G iPhone.

Apple rencananya hanya akan membiarkan Qualcomm memasok 20 persen chip modem 5G untuk model iPhone 2023, tetapi mengingat Apple gagal menciptakan komponen inti ini, perusahaan semikonduktor itu pun dipastikan memasok 100 persen chip.

Apple akan terus bekerja untuk membuat modem 5G sendiri. Akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencapai tujuan dan memiliki hasil yang memuaskan bagi perusahaan untuk dapat menggunakan chip pada iPhone serta perangkat lain dari Apple.

Apple sendiri sebenarnya telah mengakuisisi bisnis chip modem Intel pada tahun 2019 dan telah berupaya membuat chip sendiri untuk menjauh dari Qualcomm . Tapi upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)