Tanda-tanda Mobil Butuh Segera Diservis

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:24 WIB
loading...
Tanda-tanda Mobil Butuh Segera Diservis
Tanda-tanda mobil butuh segera diservis. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sangat penting untuk merawat mobil secara berkala agar kondisinya selalu aman saat dijalankan. Jangan menunggu mobil ambrol dulu baru service dilakukan, karena ini justru akan menguras kocek lebih dalam.



Kalian para pemilik mobil perlu mengetahui tanda-tanda mobil butuh segera diservice sebelum kerusakan fatal terjadi. Nah berikut ini tanda -tandanya, seperti dilansir dari laman Atoexhaustandtyres, Selasa (5/7/2022).

1. Lampu peringatan berkedip

Lampu peringatan biasanya akan berkedip untuk menunjukkan masalah pada mesin atau bahwa servis mobil sudah jatuh tempo. Ini biasanya berlaku untuk mobil keluaran baru yang sudah memiliki lampu peringatan.

Lampu peringatan sendiri menandakan bahwa kalian harus segera memeriksakan kondisi mobil. Jika melihat lampu peringatan berkedip, segera bawa mobil ke bengkel untuk dilakukan service.

2. Muncul asap di kap mobil

Untuk diketahui, umumnya asap hanya keluar dari knalpot dan jumlahnya pun sedikit. Jika ada asap di bagian mobil lain itu berarti ada masalah yang terjadi. Mobil yang bermasalah biasanya mengeluarkan asap dari kap.

Asap dari kap mobil bisa menunjukkan masalah overheating pada mesin, sementara asap yang berlebihan dari knalpot bisa menjadi tanda kebocoran oli atau masalah dengan sistem pembuangan.

Jangan tunggu hingga mobil mengalami kerusakan fatal baru mobil dibawa ke bengkel. Jika tanda-tanda ini sudah muncul segera identifikasi masalah dan lakukan perbaikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)