Tips Beli Mobil Bekas Paling Aman dan Tak Bikin Menyesal

Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:52 WIB
loading...
Tips Beli Mobil Bekas Paling Aman dan Tak Bikin Menyesal
Tips beli mobil bekas paling aman. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meskipun harganya tak semahal mobil baru, membeli mobil bekas tentu tidak boleh asal-asalan. Perlu ketelitian dan tidak boleh terburu-buru agar tidak timbul penyesalan di masa mendatang.



Bagi yang berencana membeli mobil bekas ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Seperti apa langkah-langkahnya? Berikut paparannya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (8/7/2022).

1. Cari sesuai kebutuhan

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mencari tahu jenis mobil apa yang dibutuhkan. Pastikan mobil yang dibeli benar-benar bisa disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak timbul penyesalan.

Jika ingin membeli mobil yang bisa mengangkut seluruh anggota keluarga, bisa pilih mobil MPV atau SUV 7 seater. Namun jika hanya untuk kebutuhan sendiri di perkotaan bisa pilih city car yang berukuran kecil.

Mengingat saat ini ada banyak informasi yang bisa ditemukan di internet, maka gunakanlah internet untuk menggali informasi tentang mobil yang dibutuhkan. Bisa membaca review di website atau video di YouTube.

2. Kenali Harga Pasaran Mobil Saat Ini

Ada baiknya sebelum membeli mobil bekas survei terlebih dahulu harga di pasaran. Caranya ialah dengan melihat harga mobil sejenis dengan tahun pembuatan yang sama dan penjualnya masih berasal dari satu daerah.

Penting sekali untuk tahu harga pasaran mobil baru dan bekas saat ini. Mengetahui harga pasaran mobil juga menghindari diri kita agar tidak tergiur dengan tawaran mobil harga murah berkualitas buruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)