Yamaha Akan Pasang Teknologi Radar di Tracer 9 GT Facelift

Kamis, 14 Juli 2022 - 09:00 WIB
loading...
Yamaha Akan Pasang Teknologi Radar di Tracer 9 GT Facelift
Yamaha Tracer 900 GT Facelit. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, beberapa foto 'spy shot' Yamaha Tracer 9 GT Facelift tertangkap kamera pecinta otomotif, model ini aka dipasangi teknologi radar.

Seperti dilansir dari Rideapart, kehadiran teknologi tersebut berarti Tracer 9 GT baru akan menawarkan fungsi 'Adaptive Cruise Control' seperti yang terdapat pada Ducati Multistrada V4, KTM 1290 Super Adventure dan BMW R 1250 RT.

BACA JUGA - Tips Merawat Sepeda Motor Sport Model Fairing

Namun, motor sport touring dari Yamaha ini diharapkan hanya menggunakan teknologi radar depan dibandingkan dengan Multistrada V4 dan 1290 Super Adventure yang memiliki radar belakang untuk fungsi ‘Blind Spot Detection’.

Namun, ketiadaan teknologi radar di bagian belakang juga menjadi salah satu pertimbangan Yamaha dalam upaya memastikan Tracer 9 GT masih berada dalam kisaran harga yang terjangkau dibandingkan merek Eropa lainnya.

Namun dalam perkembangan terakhir, Yamaha juga akan mengupgrade bagian dashboard Tracer 9 GT.

Berdasarkan gambar 'spy shot' terbaru, jelas terlihat tampilan layar TFT satu warna menggantikan layar ganda 3,5 inci yang ditemukan pada model sebelumnya.

Layar yang lebih besar juga mengisyaratkan bahwa Yamaha akan menawarkan fungsi 'konektivitas smartphone' untuk memungkinkan pengendara menghubungkan smartphone mereka ke layar untuk keperluan navigasi dan sebagainya.

Sementara Yamaha belum mengumumkan tanggal peluncuran untuk generasi baru Tracer 9 GT , melihat penampilannya yang lengkap dan lengkap, dipastikan bahwa pengumuman tersebut akan segera diumumkan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (11.97#12.26)