Transmisi Manual, Inilah Spek Motor Listrik Kawasaki Endeavour

Minggu, 26 April 2020 - 21:05 WIB
loading...
Transmisi Manual, Inilah Spek Motor Listrik Kawasaki Endeavour
Kawasaki motor listrik tersebut Endeavor. FOTO/ Ist
A A A
TOKY - Kawasaki baru-baru ini mengkonfirmasi partisipasinya dalam segmen sepeda motor listrik .

Model dibuat melalui mesin Endeavour yang dilengkapi dengan gearbox manual. Dibangun untuk mengendarai di sirkuit, aspek penanganan jelas menjadi fokus.

Pabrikan sepeda motor Jepang dikatakan sedang dalam proses mengevaluasi model yang ditenagai oleh baterai di situs YouTube-nya. Entri terbaru adalah 10 episode di mana Endeavour berakselerasi melintasi sirkuit dengan pengendara mengganti gigi menggunakan tuas di kaki.

“Transmisi manual tidak hanya menawarkan rentang akselerasi yang lebih baik. Itu juga memungkinkan pengendara mendapat masukan saat menanganinya, ”kata Kawasaki.

Kawasaki telah mengumumkan rencana untuk memproduksi mesin listrik pada tahun 2019. Namun, spesifikasi teknis lengkap Endeavour belum diumumkan. Mesinnya dikatakan mampu menawarkan tenaga hingga 26hp dan torsi dengan cepat.

Daya berasal dari paket baterai lithium-ion yang dipasang di kompartemen mesin. Ini akan menggerakkan roda belakang melalui gearbox manual empat kecepatan. Fitur itu membuat Endeavour berbeda dari motor listrik lainnya.

Beratnya tidak seperti apa adanya. Tapi Kawasaki mengatakan mesinnya sejalan dengan filosofi desain motor yang ringan, menyenangkan untuk dikendarai dan responsif.

Penekanan pada penggunaan di sirkuit membuatnya lebih menarik. Ini karena sebagian besar produsen mobil masih berjuang untuk memproduksi kendaraan listrik yang cocok untuk rangkaian.

Tentu saja, baterai pada Endeavour jauh lebih kecil daripada baterai mobil. Jadi, ini mungkin datang dengan fitur pengisian cepat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)