Ini 5 Mobil Polisi yang Paling Populer di Indonesia

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:15 WIB
loading...
Ini 5 Mobil Polisi yang Paling Populer di Indonesia
Sedikitnya ada lima mobil polisi yang sangat populer di Indonesia. Foto DOK Pos Polisi
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima mobil polisi yang sangat populer di Indonesia. Berbicara tentang mobil polisi , sebagian orang mungkin akan langsung membayangkan aksi-aksi menakjubkan yang ada di film luar negeri.

Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, karena faktanya mobil polisi digunakan sebagai sarana patroli ataupun menindak pelaku pelanggaran di jalan raya. Dengan berbagai jenis mobil dan beragam spesifikasinya, mobil polisi di Indonesia menjadi salah satu favorit berbagai kalangan karena terlihat keren.

Baca juga : Delapan Produsen Mobil Buatan Indonesia yang Populer di Luar Negeri

Berikut beberapa mobil polisi yang paling populer di Indonesia seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Mazda 6

Mobil Pabrikan Jepang ini tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Dengan tampilannya yang khas dan terlihat seperti mobil balap, tidak diragukan lagi bahwa Mazda 6 menjadi salah satu mobil polisi terfavorit.

Mobil ini dilengkapi mesin SKYACTIV-G 2.5 In-line 4 Cylinder DOHC 16 valve dengan kapasitas 2.488cc. Selain itu, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 194 ps pada putaran 6.000 RPM.

Melihat dari spesifikasinya, Mazda 6 sangat cocok untuk digunakan polisi dalam misi pengejaran maupun sekadar berpatroli. Saking populernya, tak hanya sering terlihat di jalan raya, mobil ini bahkan muncul dalam game Grand Theft Auto (GTA) Mod Indonesia sebagai fitur tambahan.

2. Hyundai Elantra

Sekilas, mungkin Hyundai Elantra terlihat mirip dengan Mazda 6. Namun, jangan salah sampai salah karena keduanya jelas berbeda. Mobil buatan Korea Selatan ini menjadi salah satu bagian dari armada Kepolisian Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)