Masuki Dunia Metaverse, Honda Gelar Pameran dan Test Drive di Metanesia

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:36 WIB
loading...
Masuki Dunia Metaverse, Honda Gelar Pameran dan Test Drive di Metanesia
Honda ambil bagian di Metanesia, pameran Metaverse pertama dan terbesar di Indonesia. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor menjadi satu-satunya pabrikan otomotif yang ambil bagian di ajang Metanesia. Metanesia merupakan pameran Metaverse pertama dan terbesar di Indonesia yang digelar oleh PT Telkom Indonesia. Acara ini resmi dikenalkan pada acara Digiland di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (31/7).

Pameran Metanesia merupakan pameran pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Metaverse, yakni dunia virtual yang membuat penggunanya saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Masuki Dunia Metaverse, Honda Gelar Pameran dan Test Drive di Metanesia

Pengunjung dapat mengakses pameran Metanesia secara virtual melalui komputer atau gadget mereka dan dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas serta produk di dunia metaverse ini melalui avatar mereka.

Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan Showroom virtual, produk dan berbagai aktivitas di Metanesia.

Showroom dan Test Drive Virtual
Masuki Dunia Metaverse, Honda Gelar Pameran dan Test Drive di Metanesia

Memasuki Showroom Virtual Honda, pengunjung dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata. Di Showroom Virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk produk All New Honda BR-V.

Aktivitas Test Drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game. Pengunjung yang tertarik dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant.

PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili mengatakan, perubahan perilaku konsumen saat ini menjadikan platform digital sebagai salah satu medium yang semakin banyak digunakan konsumen untuk mencari informasi hingga melakukan transaksi, termasuk untuk konsumen otomotif.

”Teknologi metaverse menjadi teknologi terdepan saat ini yang memberi pengalaman lebih lengkap dan memungkinkan kami lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital,” ungkapnya.

Cara Menggunakan Metanesia
Masuki Dunia Metaverse, Honda Gelar Pameran dan Test Drive di Metanesia

Untuk mengakses Metanesia, pengunjung dapat mengunduh aplikasi nya melalui website https://metanesia.id/. Setelah mengunduh aplikasi, pengunjung perlu login dengan mengisi form yang telah disediakan.



Selanjutnya pengunjung dapat menentukan sendiri avatar yang akan digunakan, avatar merupakan gambaran diri pengguna selama menggunakan Metanesia.

Ajang Metanesia sendiri bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia, teknologi ini dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)