Ini 5 Kekurangan Hyundai Stargazer, Nomor 3 Bikin Tak Nyaman

Senin, 01 Agustus 2022 - 16:55 WIB
loading...
Ini 5 Kekurangan Hyundai Stargazer, Nomor 3 Bikin Tak Nyaman
Sedikitnya ada lima kekurangan Hyundai Stargazer yang perlu diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima kekurangan Hyundai Stargazer yang perlu diketahui. Beberapa waktu yang lalu, Hyundai Stargazer baru saja menampakan dirinya secara keseluruhan.

Mobil ini memiliki empat varian yang berbeda. Di antaranya yaitu Hyundai Stargazer Active, Hyundai Stargazer Trend, Hyundai Stargazer Style, dan Hyundai Stargazer Prime. Rencananya, mobil tersebut akan rilis pada pertengahan Agustus 2022 nanti.

Baca juga : Perbandingan Harga Lengkap, Hyundai STARGAZER, Xpander, Avanza-Veloz, dan Xenia

Setelah kemunculannya, banyak orang yang mulai berspekulasi mengenai Hyundai Stargazer. Sebagian kagum dengan desain dan fitur-fitur canggih yang disematkan. Namun, ada juga sebagian lain yang melihat beberapa kekurangannya.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kekurangan Hyundai Stargazer yang perlu diketahui :

1. Masih menggunakan Rem Tangan Manual

Pertama, kekurangannya datang dari komponen remnya. Jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya seperti Veloz dan Xpander, mereka sudah memakai sistem Electric Parking Brake with Brake Hold.

Akan tetapi, Hyundai Stargazer diketahui masih menggunakan rem tangan model manual, sehingga tidak ada fitur brake hold.

Melihat dari fungsinya, sebenarnya fitur tersebut cukup berguna untuk menjaga mobil agar tidak mundur saat berhenti di tanjakan atau jalan yang naik.

2. Tidak Dilengkapi Kamera 360 Derajat

Dari sekian banyak fitur modern yang disajikan, Hyundai Stargazer justru tidak memiliki kamera 360 derajat. Padahal, beberapa rivalnya seperti Toyota Veloz dan Daihatsu Xenia tipe tertinggi memilikinya.

Pada fungsinya, kamera 360 derajat ini cukup berguna bagi pengendara. Karena fitur tersebut memungkinkannya untuk melihat sekeliling mobil. Hal ini tentu sangat memudahkan pengemudi ketika parkir atau berada di jalan sempit.

3. Tidak Dilengkapi AC Double Blower

Sesuai dengan namanya, AC double blower menggunakan kipas atau putaran ganda. Fungsinya agar bisa menghasilkan udara yang lebih dingin dan memberi kenyamanan pengemudi.

Pada Hyundai Stargazer tipe entry level atau Active belum dilengkapi AC Double Blower. Hal ini membuat sebagian orang bertanya-tanya mengingat mobil seperti Xpander GLS dan Toyota Avanza varian E memiliki fitur tersebut.

4. Rendahnya Ground Clearance

Hyundai Stargazer dibekali ukuran velg yang relatif kecil, yaitu sekitar 15-16 inci. Berbeda dengan para pesaingnya yang menggunakan ukuran velg 16-17 inci.

Dengan velg yang kecil, mobil ini terlihat memiliki ground clearance yang cukup rendah. Sebagian menyebut ground clearance Hyundai Stargazer hanya 185 mm. Angka tersebut cukup rendah jika dibandingkan Mitsubishi Xpander 225 mm dan Toyota Veloz 205 mm.

Baca juga : Hyundai STARGAZER Bintang Baru Keluarga Indonesia, Kini Sudah Bisa Dipesan

5. Bahan Dashboard Mobil

Material dashboard mobil ini masih menggunakan full plastik. Sebagian orang cukup menyayangkan hal ini karena Hyundai Stargazer sendiri memiliki desain dashboard yang menarik.

Melihat para rivalnya seperti Veloz dan Xpander, mereka sudah dibekali soft touch pada beberapa bagiannya.

Demikian ulasan mengenai kekurangan mobil Hyundai Stargazer yang perlu diketahui.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1342 seconds (10.55#12.26)