Mobil Listrik Wuling Airev Rakitan Cikarang Punya TKDN 40%

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:29 WIB
loading...
Mobil Listrik Wuling Airev Rakitan Cikarang Punya TKDN 40%
Mobil Listrik Wuling Airev menandai semakin banyaknya mobil listrik produksi Indonesia. Foto: dok Wuling
A A A
CIKARANG - Wuling Airev resmi diproduksi di Tanah Air. Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani menyebut mobil listrik yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat tersebut memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40%.

Dalam sesi door stop yang berlangsung di pabrik Wuling pada Senin (8/8), Dian memaparkan bahwa saat ini Wuling Airev statusnya masih sebagai mobil completly knock down (CKD) yang diimpor dalam keadaan terurai.

Ia mengatakan produksi Wuling Airev sudah sesuai aturan yang menerapkan tingkat TKDN minimal 40%. Kedepannya mobil ini akan semakin dilokalisasi dan ditingkatkan nilai TKDN-nya sesuai arahan pemerintah.

Mobil Listrik Wuling Airev Rakitan Cikarang Punya TKDN 40%

”Wuling mengikuti road map pemerintah. Kami berkomitmen semakin lama semakin ditingkatkan nilai lokalisasinya. Ini tidak menutup kemungkinan akan dilakukan. Namun saat ini masih kita jajaki,” ujarnya.

Untuk diketahui, produksi Wuling Airev di Indonesia ini merupakan yang pertama di dunia. Indonesia menjadi stasiun peluncuran perdana dan satu-satunya saat ini. Wuling mengaku akan berfokus untuk memasarkan Wuling Airev di Indonesia.

BACA JUGA: Mobil Listrik Airev Made in Cikarang, Wuling: Pertama di Dunia!

Namun begitu, pabrikan mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan juga akan melakukan ekspor mobil listrik Airev yang diproduksi di Tanah Air ke beberapa negara lainnya di masa mendatang.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1863 seconds (11.97#12.26)