5 Rekomendasi Skutik untuk Touring, Ada Chargernya Loh!

Selasa, 09 Agustus 2022 - 14:30 WIB
loading...
5 Rekomendasi Skutik untuk Touring, Ada Chargernya Loh!
Sedikitnya ada lima rekomendasi skutik untuk touring yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima rekomendasi skutik untuk touring yang bisa diketahui. Perkembangan skutik kini telah dilengkapi dengan cc besar yang memungkinkan membawa motor ini untuk touring atau menempuh perjalanan jauh.

Touring menggunakan skutik memang menjadi pilihan untuk beberapa komunitas, karena memiliki sistem kendaran yang praktis dan nyaman dipakai ditambah lagi memiliki bagasi yang luas yang bisa untuk menyimpan berbagai perlengkapan berkendara.

Baca juga : Kymco Resmi Hadirkan Skutik Petualang RKS150

Tidak hanya itu, saat ini telah banyak produsen motor yang melengkapi kendaraannya charger hp sehingga pengendara tidak perlu repot-repot membawa power bank untuk perjalanan jauh.

Berikut lima rekomendasi skutik untuk touring seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Honda PCX 160

Skutik keluaran Honda ini telah dilengkapi dengan power charger dan tempat untuk meletakan hp sehingga dapat mengecas sambil menempuh perjalanan. Sehingga sangat cocok digunakan untuk touring.

Motor ini juga memiliki body berukuran besar dan jok yang luas sehingga nyaman untuk diduduki dalam waktu yang lama. Bagian bagasi motor ini juga luas sehingga dapat memuat helm ataupun mantel hujan.

Dilengkapi dengan 4-valve, eSP ditambah pendingin cairan dan bertenaga 160 cc. Tentulah motor ini sangat pas digunakan untuk perjalanan jauh dengan cepat dan nyaman.Harga motor ini di kisaran Rp32 jutaan.

2. Yamaha XMax 250

Bagi pengendara yang suka touring membawa banyak barang atau membawa boncengan, maka skutik ini cocok untuk digunakan. Dilengkapi dengan bagasi berkapasitas 36 liter sehingga fungsional.

Kemudian, ada kompartemen kecil di bagian dasbor bawah. Masing-masing dapat tertutup rapat dan sisi kiri sudah diberikan Electric Power Socket. Jadi pengendara bisa menyimpan sambil mengisi daya smartphone.

Dengan dilengkapi enjin 250cc berpendingin cairan SOHC 1-silinder yang memuntahkan tenaga 22,5 daya kuda pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 24,3 Nm yang dicapai pada 5.500 rpm. Sehingga bisa mengantar para pengendara dengan cepat dan nyaman. Harganya mencapai sekitar Rp62 jutaan.

3. Honda Forza 250

Skutik bongsor keluaran Honda kini telah memiliki charger model USB, sehingga tinggal colok kabel charger bawaan smartphone tanpa perlu penambahan konektor. Psisinya juga bisa ditutup untuk keamanan.

Fitur lainnya ada Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Sehingga tak perlu khawatir bila pengendara sedang memarkirkan motornya untuk beristirahat ketika lelah di perjalanan.

Honda Forza 250 terbaru mendapat teknologi eSP+ (enhanced Smart Power+). Tetap menggendong mesin 249,01cc, SOHC, satu silinder, berpendingin cairan. Jantung mekanis ini sudah dilengkapi teknologi penyemprotan bahan bakar injeksi (PGM-FI). Sangat cocok untuk dibawa dengan kecepatan tinggi saat touring. Namun harganya memang cukup mahal yaitu sekitar Rp90 jutaan.

Baca juga : Musuh Bebuyutan Vespa Hadirkan Skutik Klasik G350 dan X300

4. Yamaha TMax DX

TMax DX ini juga memiliki ruang penyimpanan yang lapang. Ia bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang suka touring dengan skutik dan membutuhkan bagasi luas untuk perjalanan jauh.

Motor yang menyasar segmen atas ini memang punya banyak fitur premium. Tambahannya ada ruang kecil di bagian dasbor depan. Bagian kanannya sudah diberikan Electric Power Socket lengkap dengan penutup.

Keluarga Maxi Yamaha ini memiliki kapasitas mesin 560 cc DOHC 2-silinder dan memiliki 4 katup sebagai sarana keluar masuknya bahan bakar ke dalam ruang pembakaran. Bisa dibilang skutik inilah yang termahal dalam daftar yatu ada di kisaran Rp 320 juta.

5. Honda ADV 160

Selain memiliki ruang bagasi yang luas dan memiliki slot charger skutik ini bisa dibilang lebih terjangkau dibanding yang telah disebutkan sebelumnya.

Tampilan sporty dengan mesin 160 cc dilengkapi 4-katup dan sistem pendingin cairan ini akan pas untuk pengendara yang hendak melakukan touring menggunakan skuter matic ini. Harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp36 jutaan.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (10.55#12.26)