Keren, Ini Dia 10 Mobil Baru yang Bikin Geger GIIAS 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 19:40 WIB
loading...
Keren, Ini Dia 10 Mobil Baru yang Bikin Geger GIIAS 2022
Mobil-mobil baru yang bikin geger di GIIAS 2022 ini datang dari mobil konvensional dan mobil listrik. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Ajang Gaikindo Indonresia International Auto Show (GIIAS) 2022 akhirnya resmi dibuka Kamis (11/8/2022) ini. Mobil-mobil baru dari konvensional hingga listrik sama-sama dominan. Sepanjang perhelatan GIIAS, yang telah digelar sebanyak 29 kali, baru kali ini mobil-mobil dengan energi terbarukan mulai banyak ditemui.

Kehadiran mereka setara dengan mobil-mobil dengan pembakaran internal yang telah lebih dulu eksis. Setidaknya kehadiran mobil-mobil listrik itu membuktikan bahwa keberadaan mereka bukan utopia buat masyarakat Indonesia. "Sekarang EV juga memiliki harga yang bersaing di angka range Rp200 juta hingga Rp300 juta. Nah ini menjadi penting karena ini menjadi bagian daripada kendaraan ini diminati oleh mayarakat tergantung dari range harga," ujar Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, saat membuka GIIAS 2022 hari ini.

Di GIIAS 2022 mobil listrik memang bukan monopoli pabrikan mobil papan atas.Berbagai pabrikan baru juga ikut menyumbangkan kehadiran mobil listrik sebut saja MG Motor Indonesia dan DFSK hingga Ilectra Motor Group yang menghadirkan motor listrik Alva One. Hal itu membuktikan bahwa upaya menyetrum masyarakat memang merupakan upaya kolaboratif.



Namun bukan berarti mobil konvensional kehilangan muka. Setidaknya beberapa mobil konvensional tetap jadi idola. Nah, untuk itu yuk cermati mobil dan motor apa saja yang dihadirkan di GIIAS 2022. Yuk cermati di bawah ini:

1. Honda CRVe:HV dan Honda Accorde:HV

Keren, Ini Dia 10 Mobil Baru yang Bikin Geger GIIAS 2022

Honda Prospesct Motor membutikan mereka tidak ketinggalan menyetrum masyarakat Indonesia. Di GIIAS 2022 mereka membawa dua mobil sekaligus yakni Honda CRV HEV dan Honda Accord HEV. Kedua mobil itu memang masih dalam bentuk hybrid. Honda menklaim sistem hybriditu memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik, emisi yang lebih bersih, namun dengan performa sporty yang menjadi ciri khas seluruh mobil Honda.

2. Daihatsu Ayla EV

Keren, Ini Dia 10 Mobil Baru yang Bikin Geger GIIAS 2022


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan kejutan dengan membawa mobil konsep Daihatsu Ayla EV. Mobil itu dibuat serta dirancang dari pusat riset Daihatsu yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Bahkan mereka mengatakan mobil itu akan melibatkan ribuan pabrikan pendukung dari dalam negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)