Jangan Dibiarkan, Cegah Kerusakan Sistem AC Mobil dengan Perawatan Berkala

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jangan Dibiarkan, Cegah Kerusakan Sistem AC Mobil dengan Perawatan Berkala
AC mobil sebaiknya mendapatkan perawatan berkala agar tetap bekerja dengan maksimal dan memberikan kenyamanan di dalam kabin mobil. Foto/DOK. Sejuk AC Sukses.
A A A
JAKARTA - Sistem pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) yang ada di mobil meruoakan komponen vital dalam menjaga kenyamanan berkendara. AC mobil dengan kondisi prima akan memberikan udara yang sehat dan sejuk dalam kabin.

Hal itu tentu saja baru bisa tercapai jika kinerja sistem AC dalam kondisi prima. Masalahnya adalah kinerja AC mobil akan bekerja sangat keras tergantung kondisi jalan yang dilalui.

Kadar polusi di perkotaan yang tinggi merupakan salah satu faktor penyebab kinerja AC mobil bekerja keras. Pasalnya kotoran yang terbawa masuk ke dalam kabin seperti debu dari sepatu atau sandal alas yang kita pakai, atau kebiasaan kerap membuka jendela ikut bikin sistem AC cepat kotor.

Kalau kotoran yang hinggap di sistem AC dibiarkan terlalu lama, akan muncul bau kurang sedap dan bahkan berpotensi merusak komponen-komponen AC. Oleh karenanya, diperlukan perawatan secara berkala untuk mempertahankan kinerja sistem AC.

Karena, saat satu komponen saja bermasalah atau dibiarkan tak terawat, efeknya akan merembet ke komponen lainnya. Ujung-ujungnya sistem AC secara keseluruhan menjadi bermasalah, dan butuh biaya yang lumayan besar untuk penggantian komponennya.

Sejuk AC Sukses, authorized dealer AC DENSO menganjurkan perawatan AC berkala untuk menghindari kerusakan sistem AC yang dapat habiskan biaya yang cukup besar. “Lebih baik melakukan perawatan rutin berkala, sehingga kita terhindar dari kerusakan menyeluruh yang biayanya cukup banyak,” buka Rohim, pemilik bengkel Sejuk AC Sukses.



Jangan Dibiarkan, Cegah Kerusakan Sistem AC Mobil dengan Perawatan Berkala


Sebagai informasi, Sejuk AC Sukses yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan menjadi dealer rujukan DENSO di Indonesia, menerapkan jadwal perawatan berkala yang direkomendasikan DENSO. Adapun pengerjaannya mulai dari perawatan ringan hingga perawatan menyeluruh.

Menurut Rohim ada beberapa keuntungan saat konsumen atau pemilik mobil melakukan perawatan sistem AC secara berkala di bengkel resmi Denso. “Sejuk AC Sukses sebagai authorized dealer Denso, ditenagai oleh para mekanik AC yang telah bersertifikasi, lantas bisa dipastikan komponen AC yang kami gunakan 100% asli Denso, kami juga menggaransi jasa servis dan spare parts selama 3 bulan,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)