Hino Pajang Truk Pintar Bertenaga Listrik di GIIAS 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:47 WIB
loading...
Hino Pajang Truk Pintar Bertenaga Listrik di GIIAS 2022
Hino Dutro Z EV tebar pesona di GIIAS 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merayakan 40 tahun Hino Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung dari tanggal 11 – 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang. Dalam kesempatan itu, Hino memboyong truk listrik bertenaga badak ke GIIAS 2022.



“Kami ingin mengucapkan terima kasih, kepada customer Hino Indonesia, atas kepercayaannya selama 40 tahun ini. Karena berkat customer setia kami. Saat ini, Hino berhasil menjadi market leader medium duty truck selama 22 tahun terakhir ini, dengan pangsa pasar diatas 50%” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan persnya di Tangerang.

Pada GIIAS 2022, total Hino menampilkan 6 unit kendaraan baik itu truk dan bus dibooth seluas 760 meter persegi. Unit pertama yang Hino tampilkan adalah simbol kekuatan Quality Durability dan Reliability truk Hino, yang sudah 22 tahun terakhir ini menjadi market leader, yaitu Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec.

Paling spesial di GIIAS 2022, Hino menampilkan kesiapan teknologi truk listrik melalui Hino Dutro Z EV. Menggunakan tipe baterai Lithium Ion dengan kapasitas 40 kWh untuk penyaluran tenaga ke motor listrik. Hino Dutro Z EV menggunakan tipe normal charging AC type 1 dengan waktu 5 jam atau quick charging DC CHAdeMo dengan waktu pengisian penuh hanya dalam 1 jam.

Truk ini mampu menempuh jarak lebih dari 100 km dalam kondisi penuh dan memiliki daya angkut hingga 1 Ton. Tentu saja Hino Dutro Z EV memiliki keunggulan ramah lingkungan atau zero emission serta suara dan getaran yang halus.

Dutro Z EV memiliki sasis yang rendah, untuk mempermudah keluar masuk barang dan mempermudah pengemudi memasuki kabin. Selain itu, terdapat banyak fitur – fitur keselamatan seperti Pre-Collision Safety (PCS) untuk memberi peringatan ketika kemungkinan terjadi tabrakan dari depan.

Electric Parking Brake, Clearance Sonar untuk mendeteksi hambatan ketika mobil digas secara mendadak karena salah injak pedal.

The Erroneous Start Prevention Function sebagai pencegahan kesalahan menekan pedal gas dan rem. Serta Lane Departure Warning System (LDWS) yang merupakan sistem alat bantu keselamatan pada kendaraan yang dapat mendeteksi perpindahan jalur secara mendadak
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)