Empat Ban Baru Dunlop Hadir di GIIAS 2022, Ada yang Buat Yamaha NMax

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:00 WIB
loading...
Empat Ban Baru Dunlop Hadir di GIIAS 2022, Ada yang Buat Yamaha NMax
Dunlop menghadirkan empat ban baru di ajang GIIAS 2022. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo), produsen ban Dunlop di Indonesia meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menghadirkan empat ban baru. Keempat ban tersebut detailnya tiga ban baru buat motor dan satu ban baru buat mobil.

“Dunlop menghadirkan line up terbaru untuk pasar Indonesia musim 2022. Setidaknya ada 4 ban baru yang dirilis musim 2022. Untuk mobil, Surindo merilis Dunlop Direzza DZ102. Sementara untuk kebutuhan ban sepeda motor, Dunlop memperkenalkan ScootSmart 2, Sportmax Q-Lite, dan D604,” ujar Hendra Himawan, GM Sales planning & Admin PT Sumi Rubber Indonesia.

Hendra Himawan mengatakan ketiga ban motor baru Dunlop itu memiliki keunggulan yang berbeda. Misalnya Dunlop ScootSmart2 hadir dengan pilihan ring 14. Keunggulan ban yang bisa dipakai Yamaha NMax itu menurutnya ada pada usia pakai yang lebih panjang.

"Selain itu desain profil baru dan penggunaan polyester pada carcas memberikan pengendalian yang lebih mudah. Begitu juga dengan kompon dinding samping spesial untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih prima," terangnya.

Baca juga : Perburuan Harta Karun Nazi yang Mengguncang Dunia, Antara Mitos dan Fakta

Empat Ban Baru Dunlop Hadir di GIIAS 2022, Ada yang Buat Yamaha NMax


Keunggulan berbeda juga ditawarkan ban motor Dunlop lainnya. Dunlop Sportmax Q-Lite misalnya memiliki kemampuan memperbaiki diri konstruksi ban yang sangat baik.

Jadi potensi kerusakan ban yang terjadi setiap terjadi benturan bisa dihindari. "Ban ini benangnya bukan dari nilon. Materil yang digunakan di Sportmax Q-Lite bukan nilon sehingga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan mulai dari sehari-hari, touring hingga fun race," ujar Hendra Himawan.

Baca juga : Ngeri, Motor Listrik Imut Ini Punya Torsi Setara Toyota Celica

Empat Ban Baru Dunlop Hadir di GIIAS 2022, Ada yang Buat Yamaha NMax


Terakhir ban Dunlop D604 yang mengincar motor-motor dual purpose yang tengah tren saat ini seperti Honda ADV. Ban ini diklaim sangat baik dan nyaman untuk segala jenis medan.

Sementara influencer sepeda motor, Iwan Banaramn mengaku sudah mencoba Dunlop Scootsmart 2. Menurutnya ban itu tidak hanya cocok untuk Yamaha NMax tapi juga skutik lain seperti Yamaha Aerox dan Honda PCX.

"Dengan center of gravity yang mantap, ditopang merek ban kelas dunia jangan kaget jika first impression hasilkan stabilitas berkendara. Saya mulai memberi perhatian ekstra untuk Dunlop ScootSmart 2," ujarnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1241 seconds (10.101#12.26)