Brio dan BR-V Hanya Diproduksi di Indonesia, tapi Diekspor ke Luar Negeri, Honda: Bangga!

Senin, 15 Agustus 2022 - 09:53 WIB
loading...
Brio dan BR-V Hanya Diproduksi di Indonesia, tapi Diekspor ke Luar Negeri, Honda: Bangga!
Honda Brio dan BR-V menjadi mobil yang diekspor ke luar negeri, namun hanya diproduksi di Indonesia saja. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
TANGERANG - Honda Brio dan All New Honda BR-V punya arti besar bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Sebab, kedua mobil tersebut hanya diproduksi di Indonesia. Namun, bisa diekspor ke luar negeri karena permintaan yang tinggi.

”Ada beberapa model Honda lain yang juga kita ekspor. Tapi, diproduksi juga di negara lain. Honda BR-V dan Brio hanya diproduksi di Indonesia. Tapi, diekspor juga ke negara lain. Buat kami ini sangat membanggakan ya,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Ekspor pertama All New Honda BR-V dilakukan pada 16 Maret 2022 silam di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Pada pengiriman perdana tersebut, PT HPM mengirimkan All New Honda BR-V ke beberapa negara di Kepulauan Karibia. Antara lain Barbados, St. Lucia, serta Trinidad & Tobago. Kemudian, bertambah lagi menjadi St. Kitts, Jamaica, Antigua, dan Grand Cayman (total 7 negara).

Brio dan BR-V Hanya Diproduksi di Indonesia, tapi Diekspor ke Luar Negeri, Honda: Bangga!

Proses pengiriman All New Honda BR-V di pelabuhan Tanjung Priok. Foto: dok HPM

Selanjutnya, PT HPM juga akan menambah jumlah negara tujuan ekspor All New Honda BR-V hingga sekitar 30 negara di seluruh dunia secara bertahap.

Secara total, PT HPM akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 mendatang. ”Kami mendapat banyak komentar-komentar positif dari konsumen di Kepulauan Kariba,” ungkap Billy. Menurutnya, All New Honda BR-V diproduksi dengan kualitas dan standar internasional diterima dengan baik di negara lain.

Sebelum Honda BR-V, PT HPM telah mengekspor Honda Brio ke Vietnam dan Filipina sejak 2019.

Sebelumnya lagi, Honda juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak 2009 hingga 2014.



Selain mobil, PT HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)