KIA Resmi Hadirkan Penantang Suzuki S-Presso

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:29 WIB
loading...
KIA Resmi Hadirkan Penantang Suzuki S-Presso
KIA Rai resmi meluncur untuk bersaing dengan Suzuki S-Presso. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Kehadiran Suzuki S-Presso langsung ditanggapi Kia Motors dengan memperkenalkan Ray terbaru. Kia Ray 2023 mendapatkan penyegaran luar dan dalam dengan fitur-fitur kekinian.

Kia Ray dikategorikan sebagai "mobil ringan dan kecil", sejak diperkenalkan pada tahun 2011, Kia Ray telah diperbarui dengan facelift pada tahun 2017, dan sekarang mendapatkan pembaruan yang lebih komprehensif untuk model tahun 2023.

BACA JUGA - Diluncurkan di GIIAS 2022, Ini Spesifikasi dan Harga S-Presso dan Baleno

Seperti dilansir dari Carscoops, Senin (15/8/2022), update terbaru ini lebih fokus pada aspek eksternal yang mengintegrasikan bahasa desain terbaru Kia.

Di antara ubahan yang ada antara lain tampilan depan yang didesain ulang, desain grill depan yang tertutup rapi, unit lampu LED, desain bumper yang lebih bersih dan adanya skid plate di bagian bawah.

Berdasarkan desain gril depan yang tertutup, kemungkinan besar varian EV ini juga ditawarkan bersama varian mesin pembakaran dalam.

Bagian belakang juga diberi sedikit perubahan dengan unit lampu LED baru, diikuti dengan elemen desain seperti diffuser pada bumper.

Tata letak ruang kabin tidak banyak berubah, kecuali tampilan layar cluster digital baru dan elemen trim yang lebih gelap agar serasi.

Dari segi tenaga, Kia Ray tersedia dalam versi mesin pembakaran internal 1.0 liter MPI yang menghasilkan 78 PS dengan transmisi otomatis empat kecepatan, atau versi EV dengan motor listrik 67 hp dan baterai 16,4 kWh yang memungkinkan jangkauan 138 km.

Dapat dipahami bahwa Kia akan meluncurkan model facelift Ray 2023 pada bulan September, dengan perkiraan harga mulai dari 13.550.000 won.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (10.55#12.26)