Kenalan dengan Temi, Robot Asisten yang Memandu Pengunjung GIIAS 2022

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 11:05 WIB
loading...
Kenalan dengan Temi, Robot Asisten yang Memandu Pengunjung GIIAS 2022
Temi adalah robot asisten yang dilengkapi kecerdasan buatan. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
TANGERANG - Ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya diisi segudang kendaraan. Bahkan, ada pula robot yang dapat menyapa setiap pegunjung.

Robot yang bernama Temi ini bisa dijumpai di booth Nissan di Hall 3, International Convention Exhibition (ICE), BSD City. Temi adalah robot asisten yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Temi akan menghampiri pengunjung yang lewat di depan booth Nissan. Robot pintar Temi lantas mengucapkan selamat datang serta memberikan gambaran singkat soal produk Nissan.

Kenalan dengan Temi, Robot Asisten yang Memandu Pengunjung GIIAS 2022

Pengunjung hanya tinggal memilih produk yang ingin diberikan penjelasan di monitor Temi. Selain itu, robot Temi yang pada event ini memiliki julukan NIRA (Nissan Intelligence Robot Assistant) itu juga akan menawarkan brosur lengkap produk.

”Hallo, selamat datang di booth Nissan, Hall 3 ICE BSD. Terimakasih sudah berkunjung, nikmati produk terbaik dari Nissan. Jika butuh bantuan, silakan ke NIRA, NIRA siap membantu,” katanya.

Temi bukanlah satu-satunya produk futuristik yang hadir di GIIAS 2022. Pada pameran tersebut turut dihadirkan juga produk futuristik berupa mobil dan juga motor listrik yang bisa di jajal di area test drive indoor di Hall 10.

BACA JUGA: Ingin Beli TV OLED? Perhatikan 5 Hal Ini!

Produk tersebut datang dari beragam merek seperti DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, Wuling, Alva, Pacific E-Series, Segway, hingga Selis.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1829 seconds (10.177#12.26)