Touring Sejauh 4.300 KM, WIMT 2022 Tuntas Jelajahi 5 Negara

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 00:40 WIB
loading...
Touring  Sejauh 4.300 KM, WIMT 2022 Tuntas Jelajahi 5 Negara
Tim Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 telah menyelesaikan perjalanan sejauh nyaris 4.300 KM menempuh lima negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos dan Vietnam. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wonderful Indonesia Motorbike Touring (WIMT) 2022 Riders telah menuntaskan kegiatan touring lintas lima negara yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diinisiasi oleh oleh Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Demokratik Laos, H E Pratito Soeharyo.

BACA JUGA - Tips Merawat Motor Saat Liburan, Bikers Wajib Tahu!

Tim Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 telah menyelesaikan perjalanan sejauh nyaris 4.300 KM menempuh lima negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos dan Vietnam.

Perjalanan ini diselesaikan dalam 16 hari, dari tanggal 18 Juli – 2 Agustus 2022, dan diikuti oleh 25 rider Indonesia. Hal ini tentu membawa kebanggaan bagi biker Indonesia.

"Kegiatan touring lintas negara ini WIMT 2022 merupakan lanjutan dari kegiatan sejenis yang telah sukses diselenggarakan IMI pada tahun 2019 lalu menjadi sarana turing diplomasi yang efektif dalam menduniakan Indonesia melalui otomotif," ujar Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI.

Direktur IMI Mobilitas Sepeda Motor, Joel D. Mastana, didaulat menjadi Ketua Penyelenggara kegiatan yang dimulai sejak tahun 2019 dan baru dilanjutkan pada tahun 2022 karena pandemi Covid-19.

“Syukurlah, tahun ini kami dapat meneruskan mengadakan WIMT yang kedua dengan misi mempromosikan pariwisata dan produk otomotif UMKM Indonesia ke dunia internasional serta menjalin silaturahmi dengan komunitas sepeda motor internasional,” kata Joel D Mastana.

“Selain itu, kami juga memperkenalkan penggunaan Carnet CPD (Carnet De Passages En Douane) atau paspor mobil atau motor yang penting dalam menggunakan kendaraan melintasi berbagai negara penerima Carnet. Indonesia melalui IMI merupakan salah satu negara yang dapat mengeluarkan Carnet,” papar Joel.

Kegiatan touring lintas negara dengan tagline “Otomotif Indonesia mendunia” ini dilaksanakan bekerja sama dengan Anpreso Intenasional, dengan Ketua Pelaksana Bernard Santony.

"Kami bangga bisa mempersiapkan WIMT 2022. Kegiatan ini menunjukkan bahwa biker Indonesia terlatih dengan baik dalam berkendara sehingga dapat menuntaskan perjalanan lebih dari 4.000 KM tanpa kesulitan berarti, serta menunjukkan kepedulian biker Indonesia terhadap pariwisata dan UMKM otomotif Indonesia, " tutup Bernard, yang juga adalah seorang biker senior.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)