Kenali Lebih Dekat Truk Pasukan Elite Polri yang Melantai di GIIAS 2022

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 18:09 WIB
loading...
Kenali Lebih Dekat Truk Pasukan Elite Polri yang Melantai di GIIAS 2022
Truk pasukan elite Polri dipamerkan bersama kendaraan operasional lain dalam pameran otomotif GIIAS 2022. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Truk pasukan elite Polri dipamerkan bersama kendaraan operasional lain dalam pameran otomotif GIIAS 2022 . Truk tersebut memiliki ragam spesifikasi dan teknologi yang aman dan nyaman.

Truk Brimob yang merupakan kendaraan khusus ini bertempat di booth Isuzu tepatnya pada Hall 7 C, International Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Baca juga : Truk Brimob Nampang di GIIAS 2022, Ada Strobo dan Tralis Kawat

Didominasi warna hitam dengan tambahan aksen merah khas Brimob, truk ini dilapisi oleh teralis kawat demi melindungi personil dari amukan massa.

Bagian kabin di truk ini telah dilengkapi dengan tombol strobo untuk memudahkan koordinasi personil. Sedangkan pada kap belakang terdapat dua baris kursi kayu panjang serta dilengkapi dengan handle untuk para personil yang berdiri.

Selain itu kendaraan ini juga dilengkapi dengan kipas angin dan alat pemadam berukuran kecil serta kotak P3K yang tertempel di bagian pojok kap.

Pada dasarnya truk ini merupakan Isuzu ELF NPS yang telah dipersonalisasi. Sedangkan untuk spesifikasi mesinnya masih sama seperti aslinya.

Melansir dari isuzu-astra.com, Isuzu ELF NPS ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar (150 PS/2600 rpm dan 41 kg.m/1400-2600 rpm). Dengan sistem penggerak roda 4x4 OEM (Original Equipped Manufacture) dengan dual mode, yakni 2 high untuk kondisi medan offroad ringan dan 4 low untuk kondisi medan offroad yang ekstrim dan berlumpur.

Baca juga : Berburu Karpet Mobil di GIIAS 2022

Cara pengaktifan kedua mode ini pun mudah hanya cukup menekan tombol di dashboard. Isuzu ELF NPS 4X4 menggunakan transmisi MYY5T 5 tingkat percepatan dan first gear ratio yang lebih besar 5,315 untuk tarikan pertama yang semakin bertenaga.

Truk Brimob ini juga mengandalkan mesin berkubikasi 2,8 liter. Dengan mesin tersebut tentu dapat menghasilkan tenaga hingga 98 tk dengan torsi maksimal sebesar 220 Nm.

Dilengkapi pula kamera mundur agar pengemudi dapat melihat kondisi dibagian belakang kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi saat mundur atau memarkir kendaraan.

Kendaraan ini memang cocok untuk angkutan militer atau pertambangan karena andal dalam menerjang berbagai medan yang sulit.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (11.252#12.26)