Ini yang Membuat Wuling New Confero S Tak Sekedar Mobil Keluarga

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:15 WIB
loading...
Ini yang Membuat Wuling New Confero S Tak Sekedar Mobil Keluarga
Wuling Convero S mobi keluarga dengan fitir-fitur modern dan canggih. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil jenis multi purpose vehicle ( MPV ) menjadi primadona masyarakat Indonesia. Penyebabnya, selain tangguh melibas beragam medan, mobil jenis ini juga cocok dengan kultur masyarakat Indonesia yang kerap bepergian dengan keluarga atau rombongan dalam jumlah besar.

Dengan kapasitas hingga delapan tempat duduk dan kabin yang umumnya luas, MPV mampu mengangkut banyak orang dan barang. Selain itu, harga jual jualnya cukup tinggi, meskipun dalam kondisi bekas. Penurunan harganya tak sebesar di mobil-mobil jenis sedan maupun sport utility vehicle (SUV) .



Hal inilah yang membuat, Wuling Motors menghadirkan New Confero S pada 10 Maret 2021 lalu. Mengusung tagline The Real Spacious Family MPV, New Confero S tetap menghadirkan kabin yang luas. Tak sekadar kabin yang luas, dengan harga mulai dari Rp185,7 juta on the road Jakarta, New Confero S juga dibekali konfigurasi kursi dengan pilihan captain seat.

Tak hanya itu, berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di New Confero S, yakni kamera parkir, head unit 8 inci dengan touch screen. Juga dilengkapi dengan audio control dengan answering call button. Ada pula electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster.

“Perjalanan kami di Indonesia dimulai pada tahun 2017 dan dibuka oleh kehadiran Confero Series. MPV pertama ini sangat bernilai karena menjadi pembuka jalan bagi kami untuk terus menyajikan inovasi produk maupun layanan,” ujar Han Dehong selaku Vice President Wuling Motors saat peluncurannya.

Seri Confero menjadi pondasi dasar sukses Wuling di Tanah Air. Low MPV pertama ini menjadi pembuka jalan bagi Wuling untuk terus menyajikan inovasi dalam hal produk maupun layanan.

Hadirnya edisi penyegaran Confero S, Wuling memberikan sentuhan berbeda pada desain eksterior yang membuatnya terlihat atraktif dan berjiwa muda. Desain bumper depan memberikan nuansa bold, bentuk grille yang dinamis, lampu utama yang mengusung aksen baru serta Daytime Running Light (DRL) yang unik.

Desain eksterior secara keseluruhan terlihat atraktif dan berjiwa muda dengan bumper bernuansa bold serta bentuk grille yang dinamis.

Selebihnya untuk sektor eksterior tidak ada perbedaan, tetap sama dengan model lama dan tetap mengedepankan bentuk mengotak atau boxy.

Kemudian pada sisi interior, perubahan paling mendasar bisa terlihat dari jok yang sekarang menggunakan bahan kulit sintetis dengan dasar warna gelap dipadu aksen jahitan berwarna merah. Ubahan ini cukup memberikan kesan mewah dan juga modern.

Apalagi dengan konfigurasi captain seat di baris kedua yang tetap dipertahankan, New Confero S menjadi mobil MPV yang paling menarik diantara model MPV lainnya.

Tapi jujur, bukan hanya tampilan futuristik dan interior mewah saja yang menarik di New Confero S. Hadirnya berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya seperti rear parking camera, head unit 8” touchscreen, audio control & answering call button di lingkar kemudi, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster tentunya semakin menambah daya tarik.

Dan untuk fitur keselamatan dan keamanan ada Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

Inilah alasan mengapa New Confero S sebagai mobil keluarga yang paling pantas dibeli oleh konsumen pembeli mobil pertama, khususnya bagi mereka yang menginginkan mobil MPV dengan tingkat kemewahan serta kelengkapan fitur keselamatan dan keamanan yang tinggi, tapi dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Kelebihan lainnya, ground clearance pada mobil-mobil MPV cukup tinggi dan sangat cocok untuk kontur jalanan di Indonesia yang umumnya tidak stabil.

“Kami berharap New Confero S ini bisa menghadirkan incredible space for new excitement bagi keluarga Indonesia dalam setiap perjalanan,” tambah Han Dehong.

Masuk ke sektor dapur pacu, Confero S mengusung mesin dengan kapasitas umum low MPV, yakni 1.485 cc.

Diketahui tenaga Confero S berada di angka 98 Ps atau bila dikonversikan sekitara 96,6 tk. Dan lontaran torsi sebanyak 135 Nm.

Dengan demikian kehadiran penyegaran Confero S ini wajib diperhitungkan. Terutama bagi yang sedang mencari MPV murah.

Setidaknya, ini menjadi alternatif pilihan MPV murah dengan fitur yang bisa dibilang lebih kaya dari para kompetitornya.

New Confero S Type C Lux Rp 185.700.000
New Confero S Type L Lux+ Rp 200.850.000
New Confero S Type L AC Lux+ Rp210.300.000

Buat konsumen yang masih ragu dengan kualitas produk New Confero S , Wuling Motors memberikan garansi 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, hingga bebas biaya jasa servis berkala selama 4 tahun atau 50.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan berlaku.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)