Terdampar di Pantai Mediterania, Mercedes-Benz E-Class Ini Malah Kena Denda Rp11 Juta

Senin, 22 Agustus 2022 - 06:35 WIB
loading...
Terdampar di Pantai Mediterania, Mercedes-Benz E-Class Ini Malah Kena Denda Rp11 Juta
Mobil mewah Mercedes-Benz E-Class mogok dan terdampar di pantai Mediterania Spanyol. Foto/carscoops
A A A
MADRID - Entah apa yang ada dalam pikiran pemilik Mercedes-Benz E-Class ini sehingga menggunakan sedan premium untuk menarik perahunya dari laut. Akbatnya, mobil mewah ini mogok dan terdampar di pantai Mediterania Spanyol, apesnya Departemen Kepolisian Santa Pola memberikan denda tinggi.

Kepolisian Santa Pola menjatuhkan denda sekitar 751 Euro atau USD763, sekitar Rp11,3 juta, kepada pemilik Mercedes-Benz E-Class karena mengemudi secara ilegal di pantai. Foto Mercedes putih ini dibagikan di Facebook oleh Departemen Kepolisian Santa Pola.

Petugas menemukan kendaraan yang terdampar selama patroli di pantai berpasir Santa Pola. Mobil tersebut merupakan contoh dari E-Class pra-facelift yang dijual antara tahun 2016 dan 2020.

Baca juga; Kapal Kargo Bawa Ribuan Mobil Porsche Terbakar di Tengah Laut

“Dari tampilan bumper, kami menduga itu adalah varian penggerak roda belakang bertenaga diesel biasa meskipun bisa memiliki 4MATIC, sistem penggerak semua roda,” tulis laman carscoops yang dikutip SINDOnews, Senin (22/8/2022).

Bagaimanapun, membawa sedan di dalam air asin dengan ban biasa jelas bukanlah ide yang baik. Pasir basah dan rumput laut adalah yang musuh buruk bagi sistem traksi kendaraan.

Pantai Santa Pola tampaknya cukup dangkal, sehingga seharusnya mudah bagi traktor untuk menarik mobil dan trailer kembali ke darat. Diduga, pengemudi Mercedes akan menggunakan tanjakan yang tepat untuk membawa perahunya ke darat.

Baca juga; Bikin Nangis, Mobil Sport Rp1,6 Miliar Nyemplung ke Laut karena Rem Tangan
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (10.101#12.26)