Honda SUV RS Concept Wira-Wiri di Jalanan, Tampangnya Sporty Banget!

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:34 WIB
loading...
Honda SUV RS Concept Wira-Wiri di Jalanan, Tampangnya Sporty Banget!
Honda SUV RS Concept yang tertangkap sedang melakukan uji jalan di Jakarta. Foto: Instagram @aldo.prtm
A A A
JAKARTA - Honda SUV RS Concept , mobil terbaru Honda yang dipamerkan untuk pertama kalinya di dunia di ajang GIIAS 2022 itu sedang menjalani public road test (uji jalan). Small SUV tersebut terpantau berkeliling di wilayah sekitar Jakarta dengan bodi kamuflase dengan stiker hitam putih. Seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @aldo.prtm.

Terlihat Honda SUV RS Concept tersebut tampak sangat sporty dengan ukuran ban yang relatif besar. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy sebelumnya menyebut bahwa model pertama Honda di segmen Small SUV itu akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Tepatnya, akhir 2022 mendatang.

Honda SUV RS Concept Wira-Wiri di Jalanan, Tampangnya Sporty Banget!

Ini akan menjadi mobil Honda yang mengusung logo RS, setelah Honda Brio RS, Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, dan Honda Mobilio RS. Tampilan eksteriornya sendiri memang terlihat sangat sporty. Khas Honda. Terlihat dari banyaknya garis-garis tegas. Grillnya besar dan modern. Lampu belakangnya juga sangat menonjol. Roda yang besar, mengesankan mobil ini sangat lincah dan tangguh. Bisa digunakan di jalanan perkotaan, atau suburban.

Honda SUV RS Concept Wira-Wiri di Jalanan, Tampangnya Sporty Banget!

Memang cukup banyak konsumen yang menyangka Honda SUV RS Concept akan showcase di GIIAS 2022 dan sudah bisa dipesan, seperti yang dilakukan Honda dengan Mobilio dan BR-V.

”Karena untuk meluncurkan sebuah produk tahapannya banyak sekali. Mulai pengembangan hingga pengujian. Tidak bisa kita luncurkan sampai semuanya selesai,” kata Billy.

Honda SUV RS Concept Wira-Wiri di Jalanan, Tampangnya Sporty Banget!

Honda SUV RS Concept saat pertama dikenalkandi ajang GIIAS 2022. Foto: dok HPM

Honda SUV RS Concept pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2021, dan setelah itu dibawa ke berbagai kota di Indonesia termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar dan Medan.

Melalui roadshow tersebut, Honda sekaligus mengumpulkan berbagai pendapat dan masukan dari konsumen untuk melakukan pengembangan model yang akan diwujudkan menjadi Small SUV RS ini.

”Model ini juga akan memperkuat lini Honda di segmen SUV yang saat ini terus menjadi segmen yang berkembang paling pesat di Indonesia,” ujar Billy. Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk mulai dari All Honda BR-V di segmen Low SUV, All New Honda HR-V di segmen medium SUV, dan Honda CR-V di segmen SUV.

Secara total, penjualan akumulatif dari ketiga produk SUV tersebut berkontribusi sebesar 53% terhadap total penjualan Honda sampai dengan bulan Juli 2022.

”Tren SUV meningkat terus. Mulai dari small SUV, Low SUV, hingga Medium SUV. Tahun lalu, market share SUV sudah 26 persen atau lebih tinggi dibandingkan MPV yang 23 persen. Dan Honda belum memiliki model di small SUV,” katanya.

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Honda Brio, Mobil Nasionalis Kebanggaan Indonesia

Kemungkinan besar Honda SUV RS Concept akan dibanderol mulai Rp200 juta-Rp300 jutaan. Tipe tertinggi, sudah menggunakan teknologi Honda Sensing seperti yang dimiliki oleh All New Honda BR-V.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1053 seconds (10.55#12.26)