Hongkong Hadirkan Lampu Merah Khusus Para Pecandu Smartphone

Minggu, 28 Agustus 2022 - 05:01 WIB
loading...
Hongkong Hadirkan Lampu Merah Khusus Para Pecandu Smartphone
Hongkong segera hadirkan lampu merah khusun pecandu Smartphone. FOTO/ IST
A A A
HONGKONG - Orang di zaman sekarang cenderung bermain smartphone dimana pun mereka berada tak terkecuali di tempat penyeberangan. Ini tentu berbahaya, bukan tidak mungkin mereka tak sadar menyeberang padahal lalu lintas sedang ramai.



Berangkat dari kebiasaan ini, pemerintah Hongkong menghadirkan lampu merah LED dengan desain baru yang memungkinkan para smartphone addict bisa menyeberang dengan aman meskipun sambil bermain smartphone.

Jika biasanya lampu merah untuk orang menyeberang menghadap ke arah depan, kini Hongkong menghadapkannya ke bawah, sehingga orang yang sedang main smartphone pun bisa mengetahui lampu merah atau hijau karena cahaya langsung menyorot ke tanah.

Seperti dilansir dari Gizmodo, Sabtu (27/8/2022), lampu merah untuk orang menyeberang ini akan terus diuji coba selama enam bulan di empat persimpangan yang memang memiliki lalu lintas sangat sibuk di Hongkong.

Pemerintah Hongkong berharap lampu merah menyala ini akan menjadi bendera merah bagi pejalan kaki dan pengingat untuk memperhatikan potensi bahaya yang kemungkinan akan datang.

Belum diketahui apakah nantinya Hongkong akan benar-benar menghadirkan lampu merah unik ini secara permanen atau tidak. Yang jelas, ini merupakan ide brilian yang bisa ditiru oleh kota-kota atau negara-negara lain.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/gizmodo.com/hong-kong-traffic-lights-project-down-texters-distracte-1849461265/amp
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)