4 Tips Parkir Motor di Tanjakan

Kamis, 01 September 2022 - 16:04 WIB
loading...
4 Tips Parkir Motor di Tanjakan
Memarkir sepeda motor tidak bisa dianggap sepele agar tidak mengganggu orang lain dan aman dari ancaman aksi pencurian. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memarkir sepeda motor tidak bisa dianggap sepele agar tidak mengganggu orang lain dan aman dari ancaman aksi pencurian. Termasuk ketika memarkirkan sepeda motor di tanjakan agar bisa tetap aman.

Jadi tidak boleh sembarangan memarkirkan sepeda motor. Berikut beberapa tips memarkirkan sepeda motor di tanjakan.

1.Temukan Tempat Parkir yang Aman dan Posisi Sempurna
Ini merupakan kunci utama yang perlukan guna mengetahui sebarapa curam kemiringan tanjakan. Kalau tempat parkir motor di tanjakan dengan kemiringan yang curam akan membuat sepeda motor kehilangan keseimbangan serta dapat menimbulkan bahaya bagi orang lain.

Baca juga; Tips Berkendara Sepeda Motor untuk Pemula

2.Selalu Posisikan Motor Diparkir Uphil dengan Curb
Parkir dengan posisi ini diartikan sepeda motor tetap stabil di tanjakan dan pastikan sepeda motor yang diparkir dalam posisi 90 derajat.

3. Gunakan Wheel Chock (Penstabil Roda Baji)
Wheel Chock berfungsi menstabilkan roda belakang sepeda motor saat parkir menanjak atau roda depan saat parkir menurun. Selain itu, penting untuk menempatkan penyangga ini di samping sepeda motor.

4. Pasang Alarm dan Pelacak
Untuk keamanan sepeda motor perlu memasangkan alarm dan alat pelacak. Alat ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian sepeda motor.

MG/Nabillah Amnada Rahmawaty
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2038 seconds (11.252#12.26)