Huawei Gelar Kontes 'Apps UP' untuk Aplikasi HMS Core Berhadiah Rp14,4 M

Kamis, 02 Juli 2020 - 11:00 WIB
loading...
Huawei Gelar Kontes Apps UP untuk Aplikasi HMS Core Berhadiah Rp14,4 M
Pengembang yang memiliki ide-ide kreatif sama dapat bersaing dalam lima kategori, yaitu Aplikasi Terbaik, Game Terbaik, Aplikasi Dampak Sosial Terbaik, dan Aplikasi Paling Populer. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Huawei menggelar kontes inovasi Apps UP dengan mengundang pengembang dari lima wilayah untuk bersaing mendapatkan total hadiah uang tunai Rp14,4 miliar. (Baca juga: FCC Resmi Sebut Huawei dan ZTE Ancaman Bagi Keamanan AS, tapi... )

Kontes ini mencari penggunaan inventif dari fungsionalitas yang disediakan oleh HMS Core. Perusahaan memberikan beberapa contoh, salah satunya menyoroti kemampuan AR dan AI platform-nya.

Lalu ada StorySign menggunakan HiAI untuk memindai teks dan menggunakan Machine Learning Kit guna menerjemahkan buku ke dalam bahasa isyarat, sehingga anak-anak tunarungu dapat menikmatinya. Tautan Sekarang menangani masalah kerja sama jarak jauh, yang cukup relevan tahun ini.

Pengembang yang memiliki ide-ide kreatif sama dapat bersaing dalam lima kategori, yaitu Aplikasi Terbaik, Game Terbaik, Aplikasi Dampak Sosial Terbaik, dan Aplikasi Paling Populer. Sebuah penghargaan akan diberikan untuk masing-masing kategori dan ada kategori Penghargaan Terhormat.

Laman GSM Arena melaporkan, kontes sudah berlangsung -peminatnya harus mendaftar hingga akhir Agustus, baik sebagai individu atau sebagai tim. Anda harus mengirimkan aplikasi yang dibangun paling lambat 30 Agustus 2020, kemudian dewan juri daerah akan memilih 20 aplikasi terbaik untuk wilayahnya.

Untuk diketahui, kompetisi ini meliputi lima wilayah. Masing-masing, Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah & Afrika, Amerika Latin, dan China.

Aplikasi akan tersedia untuk umum melalui Huawei AppGallery per 21 September. Babak final kontes ini akan diadakan pada bulan Oktober.

Selain hadiah uang, aplikasi terbaik akan terpantau di AppGallery, berpotensi menempatkannya di depan mata 650 juta pengguna platform yang tersebar di 170 negara.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)