Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V

Kamis, 08 September 2022 - 13:00 WIB
loading...
Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V
Nissan X-Trail baru kini hadir dengan aura yang lebih gagah dan jantan. Foto-foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Apa kabar Nissan X-Trail ? Lama tidak terdengar di Indonesia, diam-diam Nissan ternyata melakukan banyak perombakan pada SUV monokok andalan mereka itu?

Ya, baru-baru ini perusahaan mobil yang berbasis di Yokohama, Jepang itu merilis model terbaru Nissan X-Trail. Model baru tersebut kini hadir dengan desain dan teknologi yang semakin matang.

Nissan X-Trail diketahui memang produk yang penting buat Nissan. Pasalnya sejak dua dekade lalu meluncur, total sudah ada tujuh juta unit Nissan X-Trail ada di jalanan. Jadi tidak heran jika Nissan masih terus menghadirkan generasi-generasi baru Nissan X-Trail yang jadi penantang serius Honda CR-V .

"Mobil ini sudah identik dengan mobil petualangan buat keluarga. Untuk Nissan X-Trail generasi keempat kelebihan adventure itu kami kuatkan dan menambah teknologi yang nyaman intuitif," ujar Francois Bailly, Senior Vice President, Chief Planning Officer Nissan AMIEO Region.



Lalu apa saja sih perubahan yang diberikan Nissan ke Nissan X-Trail generasi keempat itu. Yuk cermati di bawah ini:

1. Desain yang Lebih Kokoh
Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V


Berbeda dengan Nissan X-Trail generasi sebelumnya yang memiliki garis desain halus, Nissan X-Trail generasi keempat ini tampil dengan garis-garis kokoh. Meski demikian ornamen khas Nissan tetap dipertahankan yakni V-Motion grille dan floating roof.

Lampu depan juga dibuat mencolok mengimbangi tampilan eksterior yang kokoh. lampu itu dibentuk di dalam bodi bumper depan, dengan kombinasi lampu daytime running dan indikator yang terletak di sepanjang garis tutup kap mesin.

2. Mesin e-Power
Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V


Nissan X-Trail akan jadi mobil yang cocok buat Indonesia karena teknologi e-Power. Sistem elektrifikasi itu akan membuat pemiliknya bisa menghemat bahan bakar. Pasalnya bahan bakar yang ada di Nissan X-Trail digunakan untuk mengisi baterai yang ada di mobil..

3. Teknologi e-Pedal
Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V


Tidak lengkap teknologi e-Power tanpa e-Pedal. Teknologi ini membuat pengemudi Nissan X-Trail baru cukup menggunakan satu pedal saja untuk mengemudikan mobil.

Teknologi ini dirancang untuk menghilangkan ketegangan berulang dari kegiatan mengemudi di perkotaan yang selalu stop and go. Teknologi e-Pedal Step itu memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi dan mengerem hanya dengan menggunakan pedal gas.

4. Suspensi dan Desain Kemudi Baru
Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V


All-New Nissan X-Trail akan terus menawarkan pengalaman berkendara yang berharga. Berkat platform CMF-C, All-New X-Trail memiliki pengaturan strut Macpherson yang diperbarui di bagian depan. Suspensi belakang adalah set-up multi-link canggih.

Lebih lnanjut pengaturan power steering telah ditingkatkan, menawarkan respons yang lebih baik, perasaan yang lebih baik di sekitar bagian tengah rentang kemudi dan mengurangi gesekan.



5. Kontrol Terhubung dengan Infotainment Eksklusif
Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V


Untuk meningkatkan kenyamanan dan membuat berkendara lebih menyenangkan, All-New X-Trail menawarkan sistem infotainment canggih dengan portofolio luas layanan terhubung termasuk integrasi smartphone yang mudah, WiFi dalam mobil hingga tujuh perangkat. Selain itu terdapat Layanan NissanConnect dan aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk berinteraksi dan memantau kendaraan.

Layar tampilan NissanConnect 12,3 inci yang lebih besar dan beresolusi lebih tinggi merupakan gerbang digital ke navigasi, hiburan, dan pengaturan kendaraan, serta kompatibel dengan Android Auto® dan Apple CarPlay®. Wireless Apple CarPlay® juga telah diperkenalkan.

6. ProPILOT Assist
Kupas Tuntas Nissan X-Trail Baru si Penantang Honda CR-V


Teknologi Advanced Driver Assist System (ADAS) tengah popular saat ini. Nissan juga membekali teknologi ADAS di Nissan X-Trail baru yakni ProPILOT Assist. Teknologi itu memungkinkan mobil memberikan informasi terbaik mengenai kondisi jalan dan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan. Teknologi yang ada di antaranya Intelligent Forward Emergency Braking, Blind Spot Monitoring, Moving Object Detection Alert, hingga parkir otonom.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)