7 Rekomendasi Motor Listrik Produksi Indonesia yang Siap Dibeli

Selasa, 13 September 2022 - 08:37 WIB
loading...
7 Rekomendasi Motor Listrik Produksi Indonesia yang Siap Dibeli
Konsumen di Indonesia saat ini semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan motor listrik. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Produsen motor listrik di Indonesia mulai mengeluarkan produk-produk terbaik mereka sejalan dengan arahan pemerintan untuk mengembangkan industri otomotif elektrifikasi.

Kehadiran motor listrik bertenaga baterai memang sudah menarik perhatian banyak orang. Meski, beberapa punya desain kurang menarik. Build quality buruk. Bahkan tenaga atau jangkauan jelajah yang rendah.

Kini, motor listrik buatan Indonesia semakin beragam dengan harga yang sangat terjangkau dan desain yang menarik. Bahkan, ada yang memiliki bentuk seperti motor gede atau moge dan tak terlihat seperti motor listrik.

Lahirnya motor-motor listrik di Indonesia menandakan kesiapan dalam transisi dari kendaraan berbahan bakar minyak ke elektrifikasi. Indonesia juga seperti menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan motor listrik.

Banyaknya produsen yang menciptakan motor listrik dikarenakan kendaraan roda dua menjadi yang paling digemari masyarakat Indonesia. Perawatan sepeda motor juga lebih mudah dibandingkan kendaraan roda empat.

Hadirnya motor listrik semakin menambah pilihan masyarakat Indonesia untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi di perkotaan, khususnya Jakarta. Berikut beberapa motor listrik asal Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gesits
Gesits menjadi pionir motor listrik di Indonesia. Motor ini telah diuji coba oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2018 lalu. Motor ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Honda Vario keluaran 2018.

Dibekali baterai Lithium-ion 72 Volt/20 Ah, Gesits memiliki tenaga dengan daya 5 kW, dan dapat menempuh jarak 50 km dengan satu baterai. Motor listrik krya anak bangsa ini dibanderol Rp26 juta on the road.

2. Viar Q1
Jika mendengar nama Viar, maka yang terbesit adalah motor angkutan barang. Namun, pabrikan yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah itu juga meramaikan industri motor listrik dengan andalan mereka Viar Q1.

Memiliki baterai Lithium-ion 60 Volt/23 Ah, Viar Q1 memiliki tenaga 800 Watt dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Baterai motor listrik ini diklaim bisa bertahan 4-5 jam hanya dengan sekali pengisian dengan jarak tempuh 60 km.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1011 seconds (11.252#12.26)