Ford Mustang Baru Punya Kokpit Digital Terinspirasi Pesawat Jet Tempur

Kamis, 15 September 2022 - 09:52 WIB
loading...
Ford Mustang Baru Punya Kokpit Digital Terinspirasi Pesawat Jet Tempur
Ford Mustang baru generasi ketujuh diluncurkan di Detroit Motor Show 2022 hari ini. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Ford merilis Ford Mustang baru generasi ketujuh di ajang Detroit Motor Show 2022 yang tengah berlangsung saat ini. Banyak hal istimewa di mobil itu salah satunya kokpit digital yang terinspirasi pesawat jet tempur.

Kokpit digital yang ada di Ford Mustang baru itu memang sangat istimewa. Kokpit mobil otot Amerika itu hadir dalam ukuran yang sangat besar yakni 12,4 inci.

Menariknya kokpit digital itu dapat disesuaikan untuk menampilkan desain animasi dan visual yang berbeda. Perbedaan itu akan bergantung pada mode berkendara yang dipilih oleh pengemudi.

Dalam keterangan resmi, Ford mengatakan tampilan visual yang dihadirkan di kokpit itu setara dengan kualitas video game moderen. Bahkan tampilan kokpit juga bisa disesuaikan dengan cafra mudah yakni menggesekkan grafik untuk memutar mobil secara virtual.

Baca juga : Terungkap, Berlian Misterius Paling Kuat di Dunia Ternyata Datang dari Luar Angkasa

Ford Mustang Baru Punya Kokpit Digital Terinspirasi Pesawat Jet Tempur


"Mobil itu dapat berkreasi dalam menampilkan informasi berkendara yang diperlukan dan memberikan kontrol kepada pengemudi untuk memilih warna, pengukur Mustang klasik, atau bahkan layar minimalis di mana hanya sedikit detail yang ditampilkan," ujar Craig Sandvig, Manajer Desain Interaksi Ford Mustang .

Selain kokpit digital, Ford Mustang generasi ketujuh juga sangat moderen karena kabin yang kini lebih bersih dan minimalis. Berbagai tombol-tombol pengaturan yang dulunya tampil dalam bentuk fisik kini hadir dalam wujud digital.

"Dari survei yang kami lakukan ternyata tombol-tombol digital jauh lebih disukai millenials dan Gen-Z. Bahkan pencinta Mustang lawas juga menyukai hal itu," ujar Ricardo Garcia, Ford Interior Design Manager.

Baca juga : Kupas Tuntas SUV Pertama Kuda Jingkrak, Ferrari Purosangue Harga Rp5,7 Miliar
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1454 seconds (11.210#12.26)