Selain Gelora E, DFSK Punya 3 Mobil Listrik Ini, Kapan Masuk Indonesia?

Senin, 19 September 2022 - 16:05 WIB
loading...
Selain Gelora E, DFSK Punya 3 Mobil Listrik Ini, Kapan Masuk Indonesia?
DFSK mengaku berkomitmen penuh terhadap ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Foto: dok DFSK
A A A
JAKARTA - Pabrikan mobil China DFSK mengaku berkomitmen dalam mendukung program pemerintah terhadap kendaraan listrik. Mereka mengklaim akan terus melengkapi lini kendaraan listrik untuk berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia.

Saat ini, DFSK memang baru memasarkan secara terbatas mobil listrik DFSK Gelora E di Indonesia. Ini merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan listrik di Indonesia hingga saat ini.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, selain memasarkan DFSK Gelora E, DFSK juga sudah menunjukan berbagai teknologi kendaraan listrik yang sudah dikembangkan dan berhasil mendapatkan penerimaan positif di berbagai negara.

Berikut beberapa mobil listrik mereka:

1. DFSK Gelora E3
SUV bertenaga dengan pemanfaatan energi baterai.

2. Seres SF5
Mendorong konektivitas serta inovasi kendaraan listrik tanpa pengecasan.

3. DFSK Mini EV
Memiliki desain compact untuk menunjang mobilitas perkotaan yang padat.

Menurut Rofiqi, fokus DFSK terhadap mobil listrik tak lepas dari R&D DFSK yang tersebar di berbagai negara. Selain itu, DFSK juga memiliki portofolio panjang sebagai produsen kendaraan listrik di global melalui kerja sama dengan merek untuk berbagai model kendaraan berbasis battery electric vehicle (BEV).

”Nilai lebih ini yang kemudian di bawa ke Indonesia, di mana ekosistem kendaraan listrik terus berkembang dan mendapatkan dukungan penuh oleh Pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA: All New Honda HR-V dan BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Rofiqi melanjutkan, sejumlah rencana untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia juga sudah disiapkan. Mulai persiapan layanan purna jual serta pelayanan, hingga menambah lini model kendaraan listrik yang ditawarkan menjadi agenda perusahaan dalam jangka waktu ke depan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1567 seconds (11.97#12.26)