Bisa Bikin Gempar, Ini Alasan Larangan BAB di Toilet Bus

Minggu, 25 September 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Dan juga, kondisi jalan yang sedang dilalui bus tentunya tidak dapat diprediksi, sehingga ada kemungkinan membahayakan penumpang. Misalnya saja saat sopir tiba tiba melakukan pengereman mendadak. Hal tersebut tentunya akan memberikan risiko yang pasti bagi penumpang, mengingat tidak adanya sabuk pengaman didalam toilet.



"Yang pertama, kalau buang air besar kan berarti orangnya lama di dalam toilet, tanpa ada seatbelt (sabuk pengaman). Posisi duduknya dia bagaimana juga kita tidak tahu. Takutnya kalau bus mengerem kan berbahaya," ungkap pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali.

Toliet bus juga memiliki ruang yang kecil, sehingga membuat tempat tersebut tidak cocok untuk buang air besar. Selain itu, jumlah air yang tersedia pun terbatas. Hal tersebut dapat menjadi tantangan tersendiri bagi penumpang yang ingin buang air besar di toilet bus.

Berdasarkan alasan-alasan tersebut lah, penumpang dilarang buang air besar di toilet. Beberapa faktor seperti ruangan yang kecil, hingga keselamatan penumpang menjadi pertimbangan untuk mengeluarkan larangan tersebut.

Kini Anda sudah tahu alasan dibalik larangan buang air besar di dalam bus. Untuk itu mulai saat ini mari kita ciptakan perjalanan dengan bus menjadi nyaman dan aman dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di bus dengan sewajarnya.

MG/Vadma Gempita
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)