Tips Penting Berkendara di Gerbang Tol dengan Aman, Biar Tidak Salah Keluar Pintu Tol

Senin, 26 September 2022 - 14:23 WIB
loading...
Tips Penting Berkendara di Gerbang Tol dengan Aman, Biar Tidak Salah Keluar Pintu Tol
Sebagian pengendara mungkin pernah mengalami salah keluar pintu tol. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagian pengendara mungkin pernah mengalami salah keluar pintu tol. Bukan tanpa alasan, biasanya hal ini terjadi karena pengemudi yang lupa karena kurang konsentrasi saat membaca rambu yang tertera di jalan tol .

Melihat dari perkembangannya, keberadaan jalan tol di Indonesia sendiri sudah cukup banyak. Dalam hal tujuan, sejatinya jalan tol dibuat dibuat guna mengurangi kepadatan lalu lintas.

Baca juga : Waspada! Jalan Tol Semarang-Batang Rawan Longsor

Hanya saja, bagi pengendara yang belum terbiasa melewati jalan tol, terkadang bisa berada dalam situasi yang kurang mengenakan seperti salah keluar pintu tol. Supaya hal demikian terjadi, pengemudi perlu memperhatikan beberapa tips ketika menggunakan jalan tol.

Dilansir dari laman Toyota Connect, berikut beberapa tips penting berkendara di gerbang tol dengan aman agar tidak salah keluar pintu tol.

1. Memilih Gerbang Sejak Awal

Bagi pengendara yang sudah terbiasa melewati gerbang tol, mereka tentu paham terkait gerbang mana yang bisa dilalui dengan cepat alias tidak terlalu ramai.

Dengan memilih gerbang tol sejak awal, hal ini bisa meminimalisir waktu antri kendaraan yang hendak masuk lewat gerbang tol. Biasanya, gerbang yang sepi ini berada dalam posisi yang cukup jauh dari jalan utama.

2. Siapkan e-Toll

Agar tidak mengganggu perjalanan, pengendara wajib mempersiapkan kartu e-toll dengan saldo yang terisi. Untuk berjaga-jaga, Anda juga bisa menyiapkan satu kartu lain untuk cadangan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1834 seconds (10.55#12.26)